Liga Indonesia

Liga 1 Tak Jelas, Bek Borneo Sibuk Pelihara Ikan Cupang

Senin, 14 Desember 2020 15:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Vakumnya Liga 1 2020 membuat bek Borneo FC, Andika Kurniawan, pulang ke  kampung halamannya, Jambi, dan sibuk memelihara ikan cupang.

Andika memelihara cupang untuk mengurangi kebosanan selama di rumah.  Budidaya cupang memang tengah populer, lantaran ikan yang identik dengan ekor berwarna-warni itu bisa dijual dengan harga tinggi.

"Ada kesibukan lain biar tidak terlalu bosan di rumah, mencoba budidaya ikan cupang. Lumayan bisa refresing ngeliatnya," kata Andika.

Kendati menggeluti hobi baru, pemilik nomor 13 di Pesut Etam itu juga tak lupa dengan tanggung jawabnya sebagai pemain profesional. Andika rutin berlatih mandiri sesuai arahan tim pelatih.

"Kegiatan selama ini berlatih secara mandiri saja di rumah. Kadang bermain di lapangan bareng teman, tapi kadang juga ke tempat gym. Harus jaga kondisi sih, biar nanti sewaktu-waktu tim berkumpul, kondisi tidak terlalu drop," kata Andika.

"Sebelum tim diliburkan, kami juga mendapat program latihan dari pelatih," ujar Andika menambahkan.

Liga 1 2020 vakum sejak adanya pandemi pada Maret lalu. Hingga saat ini, kompetisi tak kunjung dimulai karena tidak ada izin pertandingan dari kepolisian. PSSI sempat berencana menggulirkan liga lagi pada awal Oktober 2020.