Liga Inggris

5 Duel Kunci Menentukan di Laga Liga Inggris Liverpool vs Tottenham Hotspur

Rabu, 16 Desember 2020 18:41 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Stephanie Meek - CameraSport via Getty Images
Laga perebutan puncak klasemen Liga Inggris akan terjadi antara Liverpool vs Tottenham Hotspur, Kamis (16/12/20). Berikut 5 duel kunci yang akan jadi penentu. Copyright: © Stephanie Meek - CameraSport via Getty Images
Laga perebutan puncak klasemen Liga Inggris akan terjadi antara Liverpool vs Tottenham Hotspur, Kamis (16/12/20). Berikut 5 duel kunci yang akan jadi penentu.

INDOSPORT.COM – Laga perebutan puncak klasemen Liga Inggris akan terjadi antara Liverpool vs Tottenham Hotspur, Kamis (16/12/20). Berikut 5 duel kunci yang akan jadi penentu.

Memasuki pekan ketiga belas, laga seru akan tersaji di Liga Inggris, Kamis (17/12/20) pukul 03:00 WIB. Liverpool akan menjamu tamunya, Tottenham Hotspur, dalam laga yang akan menjadi perebutan puncak klasemen sementara.

Seperti diketahui, Tottenham kini menjadi penguasa sementara dengan koleksi 25 poin dari 12 laga. Sementara itu, Liverpool berada satu strip di bawah mereka dengan jumlah poin yang sama.

Kedua tim sama-sama gagal meraih hasil maksimal akhir pekan lalu, dengan Liverpool diimbangi Fulham sedangkan Tottenham ditahan Crystal Palace. Dengan demikian, kedua tim akan memburu 3 poin di laga ini untuk memperlebar jarak satu sama lain, serta dengan Leicester yang ada di posisi ketiga.

Dengan situasi tersebut, berikut 5 duel kunci antar pemain yang bisa menjadi penentu hasil laga Liga Inggris Liverpool vs Tottenham Hotspur.

5. Roberto Firmino vs Pierre-Emile Hojbjerg

Cederanya Diogo Jota membuat Roberto Firmino akan kembali jadi andalan Jurgen Klopp. Bermain sebagai false nine menghadapi Spurs yang memiliki garis pertahanan rendah akan membuat penyerang Brasil ini berduel langsung dengan Pierre-Emile Hojbjerg.

Menjadi kunci pressing tinggi Liverpool lewat permainan energiknya, Roberto Firmino perlu bekerja keras melewati hadangan Pierre-Emile Hojbjerg yang tampil gemilang musim ini dalam tugasnya sebagai penjagal alur serangan lawan.

4. Sadio Mane vs Toby Alderweireld

Sadio Mane belum menunjukkan performa terbaiknya musim ini. Dari 18 pertandingan di semua kompetisi musim ini, bintang Senegal ini baru mencetak 5 gol. Meski demikian, Mane terkenal kerap tampil gemilang di laga penting dan melawan Tottenham bisa menjadi momen pembuktiannya.

Kepergian Jan Vertonghen membuat Toby Alderweireld menjadi pilihan pertama Jose Mourinho di sektor bek tengah. Ia membayar kepercayaan itu dengan membawa Spurs menjadi tim dengan pertahanan terbaik musim ini. Namun, Sadio Mane bakal menjadi ujian terberat Toby Alderweireld.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%