Liga Inggris

Slaven Bilic Terancam Jadi Pelatih Liga Inggris Pertama yang Dipecat Musim Ini

Rabu, 16 Desember 2020 10:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Juru taktik West Bromwich Albion, Slaven Bilic, kemungkinan bakal menjadi pelatih Liga Inggris pertama yang dipecat musim ini.

Slaven Bilic sedang berada di ujung tanduk lantaran gagal membuat West Bromwich Albion bersaing secara sempurna dengan para kontestan Liga Inggris lainnya.

Apalagi hasil imbang melawan Manchester City dengan skor 1-1 pada Rabu (16/12/2020) dini hari WIB membuat West Bromwich Albion semakin terpuruk di posisi kedua paling bawah klasemen Liga Inggris.

Menanggapi rencana pemecatan dirinya dari West Brom, pelatih berkebangsaan Kroasia itu mengaku tetap tenang dan akan bekerja secara profesional.

"Saya sangat tenang, saya mencintai pekerjaan saya. Saya tidak peduli (tentang spekulasi)," kata Slaven Bilic dilansir dari Dailystar.

"Saya melakukan pekerjaan saya. Saya bekerja keras untuk diri saya sendiri untuk para pemain klub. Saya tidak memikirkan tentang apa yang terjadi di balik layar," ucapnya menambahkan.

Diketahui, sebagai tim promosi Premier League musim 2020-2021, West Brom benar-benar dalam kondisi memperihatinkan. Mereka baru mendulang satu kemenangan, kemudian empat kali imbang dan delapan kali kalah.

Dari awal memang Slaven Bilic sudah tidak akur dengan manajemen klub soal kebijakan bursa transfer. Ia sempat mengancam hengkang pada awal musim karena gagal mendapatkan empat pemain incaran yakni Troy Deeney, Ollie Watkins, Eberechi Eze, dan Antonee Robinson.

Namun manajemen West Brom bersikeras ingin Slaven Bilic tetap tinggal karena jasanya membawa klub promosi dari Divisi Championship ke Premier League musim ini.