Bursa Transfer

Diabaikan Koeman, Gelandang Muda Barcelona Jadi Incaran AC Milan

Jumat, 18 Desember 2020 14:32 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Quality Sport Images/Getty Images
Riqui Puig berselebrasi dengan rekan-rekannya di Barcelona Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Riqui Puig berselebrasi dengan rekan-rekannya di Barcelona

INDOSPORT.COM - AC Milan berencana membajak gelandang muda Barcelona, Riqui Puig yang tersingkir dari skuat Ronald Koeman.

Riqui Puig adalah pemain muda Blaugrana yang kerap menghuni kursi pesakitan. Ia baru memainkan empat laga untuk Barca di semua kompetisi. Jika ditotal, pemain berusia 21 tahun itu baru tampil selama 77 menit. 

Dilansir dari PlanetaMilan, pelatih Barcelona, Ronald Koeman akan memasang nama Riqui Puig di daftar jual Blaugrana pada bursa transfer musim dingin Januari 2021. 

Rencana ini ternyata mendapat sambutan dari AC Milan. Rossoneri akan memanfaatkan hubungan baik dengan Barcelona untuk memboyong Riqui Puig ke San Siro. 

Laporan tersebut juga Riqui menyatakan bahwa Rossoneri siap membuka komunikasi lewat direktur mereka, Paolo Maldini. 

Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona bisa menerapkan formula penjualan dengan opsi buy back atau pembelian kembali. 

AC Milan sendiri siap gelontorkan dana 13 juta euro atau sekitar Rp225 ilyar untuk memboyong Puig dengan status pinjaman selama satu setengah musim (18 bulan).

Menariknya, situs Transfermarkt merilis kontrak Riqui Puig akan berakhir pada akhir musim 2020/21. Jadi, AC Milan bisa saja menunggu hingga Juni 2021 mendatang agar dapat memboyong sang pemain dengan status bebas transfer.