Bursa Transfer

Tak Terduga! Ternyata Ini Pemain Pengganti Wijnaldum di Liverpool

Jumat, 18 Desember 2020 07:37 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Lukas Schulze/Getty Images
Gelandang Lille, Renato Sanches, menjadi kandidat kuat pengganti Georginio Wijnaldum di Liverpool. Copyright: © Lukas Schulze/Getty Images
Gelandang Lille, Renato Sanches, menjadi kandidat kuat pengganti Georginio Wijnaldum di Liverpool.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Liverpool, dikabarkan sudah menemukan pemain pengganti Georginio Wijnaldum yang dikabarkan bakal gabung Barcelona di bursa transfer 2021.

Georginio Wijnaldum memang sudah sejak lama dikaitkan dengan Barcelona. Sebab, pembicaraannya soal perpanjangan kontrak dengan manajemen Liverpool tak mendapat titik terang.

Meskipun dirinya masih menjadi salah satu senjata Jurgen Klopp di musim ini, tapi tampaknya kemungkinan sang pemain bakal hengakang tak bisa dibendung lagi. Bahkan, ia bisa saja keluar pada Januari 2021.

Dengan situasi tersebut, The Reds pun lantas gencar mencari penggantinya. Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside, gelandang Lille yang bernama Renato Sanches bakal menggantikannya.

Renato Sanches sendiri merupakan pemain asal Portugal yang masih berusia 23 tahun. Kebetulan, ia pernah membela tim Liga Inggris yang bernama Swansea City pada 2017-2018 sebagai pinjaman dari Bayern Munchen.

Dengan pengalamannya di Liga Inggris, tentu Liverpool jadi tak perlu repot-repot menempanya lagi untuk bisa beradaptasi di kompetisi tersebut.

Masih dari Caught Offside, Sanches dikabarkan merupakan kandidat yang sangat ideal untuk menggantikan Georginio Wijnaldum di bursa transfer musim dingin (Januari) 2021.

Hanya saja, sampai berita ini diturunkan, tampaknya The Reds masih belum melakukan langkah apapun untuk mendatangkan pemain incaran mereka itu.

Renato Sanches sendiri baru memperkuat Lille pada 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola Ligue 1 Prancis tersebut, ia mencetak lima gol dan menyumbang satu assist dari 40 penampilannya di semua kompetisi.