Liga Spanyol

Jadwal Liga Spanyol Hari Ini: Misi Barcelona Kejar Atletico di Puncak

Sabtu, 19 Desember 2020 07:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Brian Ach/Getty Images
Logo LaLiga Spanyol. Copyright: © Brian Ach/Getty Images
Logo LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM – Jadwal pertandingan LaLiga Spanyol hari ini, Sabtu (19/12/20) menjadi ajang bagi Barcelona untuk mengejar Atletico Madrid dan Real Sociedad di puncak klasemen.

Atletico Madrid dijadwalkan menjamu  tim papan tengah, Elche, pada lanjutan pekan ke-14 LaLiga Spanyol 2020-2021 yang akan berlangsung pada Sabtu pukul 20.00 WIB.

Atletico Madrid yang berambisi untuk mempertahankan puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol akan menjadikan laga ini sebagai laga wajib menang untuk memperlebar jarak dari Sociedad di posisi puncak.

Pasalnya, kekalahan akan membuat mereka dikudeta oleh Real Sociedad yang memiliki perolehan poin yang sama dan menempel ketat mereka di posisi ke-2.

Di sisi lain, Elche yang akan bertanding sebagai tim tamu diprediksi bakal tampil hati-hati. Pasalnya mereka pasti tak ingin kehilangan poin yang membuat mereka bisa saja terperosok ke zona degradasi.

Barcelona juga dijadwalkan untuk melakoni laga hari ini dengan menghadapi Valencia pada hari Sabtu pukul 22.15 malam WIB. Dalam laga ini, tim Ronald Koeman wajib menang agar bisa kembali ke jalur perburuan gelar LaLiga musim ini.

Barcelona menunjukkan hasil positif pada dua laga terakhir. Mereka berhasil mengalahkan Levante dengan skor 1-0 pada akhir pekan kemarin dan menumpas Real Sociedad 2-1 pada Kamis kemarin.

Pada pertandingan lainnya, Real Sociedad juga berambisi merebut posisi puncak klasemen saat mereka bertandang ke markas Levante pada laga yang digelar Minggu (20/12/20) dini hari WIB.

Real Sociedad akan berusaha bangkit dari kekalahan dari Barcelona demi bisa kembali merebut posisi puncak yang saat ini dihuni oleh Atletico Madrid.

Klub Basque masih di urutan kedua klasemen setelah awal yang bagus, namun mereka tanpa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir mereka di kasta tertinggi Spanyol.

Selengkapnya, berikut ini jadwal pertandingan LaLiga Spanyol hari ini:

Sabtu, 19 Desember 2020

Pukul 20.00 WIB – Atletico Madrid vs Elche

Pukul 22.15 WIB – Barcelona vs Valencia

Minggu, 20 Desember 2020

Pukul 00.30 WIB – Levante vs Real Sociedad

Pukul 00.30 WIB – Osasuna vs Villarreal

Pukul 03.00 WIB – Sevilla vs Valladolid