Bursa Transfer

3 Bintang Ligue 1 Prancis yang Layak Diboyong AC Milan di Bursa Transfer Januari

Selasa, 22 Desember 2020 13:18 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Indosport/Internet
Dengan bursa transfer Januari akan dibuka dalam hitungan hari, berikut 3 bintang Ligue 1 Prancis yang layak didatangkan oleh pemuncak Serie A Italia, AC Milan. Copyright: © Grafis: Indosport/Internet
Dengan bursa transfer Januari akan dibuka dalam hitungan hari, berikut 3 bintang Ligue 1 Prancis yang layak didatangkan oleh pemuncak Serie A Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM – Dengan bursa transfer Januari akan dibuka dalam hitungan hari, berikut 3 bintang Ligue 1 Prancis yang layak didatangkan oleh pemuncak Serie A Italia, AC Milan.

Hanya finis di peringkat keenam klasemen akhir Serie A Italia musim 2019/2020 lalu, AC Milan tampil memukau di paruh pertama musim 2020/2021 ini. Hingga pekan ketiga belas, Rossoneri memuncaki klasemen dengan koleksi 31 poin dari 13 pertandingan.

Mengandalkan kombinasi pemain senior seperti Zlatan Ibrahimovic dan Simon Kjaer dengan pemain muda seperti Gianluigi Donnarumma hingga Theo Hernandez, pasukan Stefano Pioli belum terkalahkan di Serie A Italia musim ini, dengan catatan 9 menang dan 4 seri.

Mereka juga memiliki keseimbangan baik antara lini belakang dan lini depan, dengan baru kebobolan 14 kali (terbaik kedua) dan mencetak 29 gol (tersubur kedua).

Penampilan gemilang di liga domestik juga menular ke Liga Europa. Simon Kjaer dkk finis sebagai pemuncak klasemen Grup H dan akan berjumpa FK Crvena Zvezda di babak 32 besar Februari 2021 nanti.

Meski kini tengah dalam situasi yang sangat baik, AC Milan tetap membutuhkan tambahan baru di bursa transfer Januari. Pasalnya, rangkaian cedera dan padatnya jadwal mulai membuat pasukan Stefano Pioli kesulitan.

Terbukti, dalam 3 pertandingan terakhir di Serie A Italia, Rossoneri hanya bisa meraih hasil 2 imbang dan 1 menang. Akibatnya, meski masih berada di puncak, AC Milan hanya unggul 1 poin dari rival sekota mereka Inter Milan yang ada di peringkat kedua.

Di sisi lain, kehadiran pemain baru akan memberikan alternatif kepada Stefano Pioli untuk memberi waktu istirahat kepada para pemain andalan, terutama yang sudah senior seperti Zlatan Ibrahimovic dan Simon Kjaer.

Apalagi, Paolo Maldini dkk di jajaran manajemen dikabarkan juga berencana mewujudkan kehadiran pemain baru, demi menjaga peluang juara musim ini.

Kompetisi Ligue 1 Prancis pun bisa menjadi “surga belanja” bagi AC Milan musim ini, seiring dengan banyaknya pemain berkualitas dengan harga tak terlalu mahal.

Berikut ini 3 pemain Ligue 1 Prancis yang layak diboyong AC Milan ke San Siro pada Januari nanti:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%