Bola Internasional

4 Pesepakbola Bintang Top yang Bisa Pensiun pada Tahun 2021

Kamis, 24 Desember 2020 21:52 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Wayne Rooney. Copyright: © Getty Images
Wayne Rooney.

INDOSPORT.COM - Tidak terasa hanya tinggal menunggu beberapa hari ke depan, tahun 2020 akan segera pergi dan berganti ke tahun 2021.

Di dunia sepak bola, itu artinya kompetisi musim ini sudah setengah jalan dan para tim-tim yang bertarung wajib tampil maksimal, demi tetap berada di jalur perebutan gelar juara.

Selain itu, tahun 2021 juga bisa jadi kabar buruk bagi para pecinta sepak bola, lantaran ada sejumlah pemain bintang ternama yang terancam mengakhir kariernya untuk segera memutuskan pensiun.

Mendengar kata pensiun sendiri merupakan sebuah momen yang paling emosional bagi suporter dan klub, karena pemain yang sudah menjadi andalan dan idola di suatu tim, tidak bisa lagi berjibaku bersama di lapangan. 

Lantas siapa saja para pesepakbola yang akan segera pensiun di tahun 2021 mendatang? Berikut INDOSPORT mengulasnya.

Lukasz Piszczek

Juara Bundesliga dua kali bersama Borussia Dortmund, Lukasz Piszczek telah menjadi pemain setia di klub Jerman tersebut sejak 2010-11. Ia juga berperan penting dalam membantu mereka menjadi juara Jerman serta mencapai final Liga Champions pada 2013.

Bek kanan Polandia itu sebenarnya sudah mengumumkan bahwa ia akan berhenti bermain sepak bola pada tahun 2020. Namun, Piszczek pada akhirnya menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun yang membuatnya tetap berada di klub hingga 2021.

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic mungkin saja tidak akan pensiun dalam waktu dekat. Pasalnya, sang pemain sedang dalam performa yang menakjubkan saat ini dan sendirian mendongkrak performa AC Milan.

Rossoneri saat ini berada di puncak klasemen Serie A 2020-21, memenangkan lima dari tujuh pertandingan pembukaan mereka musim ini. Mereka hanya kalah sekali saat berhadapan dengan Lille dalam ajang Liga Europa.

Wayne Rooney

Wayne Rooney memiliki pilihan karier yang aneh setelah bermain di Manchester United. Sementara rival hebatnya seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo terus bersinar di klub-klub top, ia pergi ke Everton dan kemudian ke MLS.

Rooney saat ini berstatus sebagai player-manager di klub Derby County. Ia juga menjabat sebagai kapten klub dan sayangnya mereka sekarang berada di posisi juru kunci di Championship.

Franck Ribery

Franck Ribery pernah meraih kesuksesan besar bersama Bayern Munchen. Setelah meninggalkan Jerman, pemain Prancis itu kemudian melanjutkan kariernya di Fiorentina.

Ribery sudah tampil cukup bagus untuk klub Italia tersebut. Dari 27 penampilan, mantan pemain Marseille itu mampu mencetak tiga gol dan lima assist.