Liga Italia

10 Pemain Sepak Bola Terbaik Serie A Italia Tahun 2020 Versi INDOSPORT (Part 2)

Sabtu, 26 Desember 2020 21:14 WIB
Editor: Coro Mountana
© Marco Luzzani/Getty Images
Selebrasi gol Zlatan Ibrahimovic dalam lanjutan Liga Italia AC Milan vs AS Roma. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Selebrasi gol Zlatan Ibrahimovic dalam lanjutan Liga Italia AC Milan vs AS Roma.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 10 pemain sepak bola terbaik di Serie A Italia pada tahun 2020 versi INDOSPORT part kedua untuk urutan kelima hingga pertama.

Tak terasa sebentar lagi, kita memasuki penghujung tahun 2020, pasti ada banyak suka dan duka yang telah dilewati. Meski duka virus corona telah menguras tenaga semua orang di sepanjang 2020, tapi para pemain sepak bola berikut ini masih memberikan peforma terbaiknya.

Utamanya di Serie A Italia, di mana ada 10 pemain sepak bola yang kami nilai memberikan usaha terbaiknya untuk membawa timnya masing-masing menang. Meski didominasi oleh AC Milan karena sedang memuncaki klasemen sementara Serie A Italia, tapi talenta lain juga ada yang mencuat.

Bintang-bintang terbaik dari Juventus, Inter Milan, Atalanta, Lazio hingga Udinese akan ikut ambil bagian dalam daftar berikut ini. Sebelumnya kita telah mengetahui urutan pemain terbaik Serie A Italia dari kesepuluh hingga keenam.

Dari Juan Musso hingga Gianluigi Donnarumma, merupakan nama-nama yang sudah kami sebutkan di part pertama. Kali ini, akan coba dibedah siapa-siapa saja deretan pemain terbaik Serie A Italia untuk urutan kelima hingga pertama versi INDOSPORT part kedua. 

Hakan Calhanoglu

Berangkat ke posisi kelima, kami memilih Hakan Calhanoglu, playmaker dari AC Milan. Dengan kembalinya Calhanoglu ke tengah yang merupakan posisi awalnya, juga sekaligus membuatnya Kembali bersinar sama seperti saat main di Bayer Leverkusen dulu.

Hal itu juga yang berdampak pada kebangkitan AC Milan sejak Serie A Italia dimulai lagi setelah virus corona. Dengan torehan 9 assists musim lalu dan sekarang sudah mencapai 4, menjadi bukti sahih betapa pentingnya Calhanoglu bagi AC Milan.

Itu juga yang membuat AC Milan mati-matian memertahankan Calhanoglu tidak pindah ke klub rival, Juventus. Dengan AC Milan sedang berada di puncak, Calhanoglu bisa terus memamerkan kemampuannya sebagai salah satu playmaker terbaik Serie A Italia.

Romelu Lukaku

Duetnya dengan Lautaro Martinez membuat lini serang Inter Milan sangat mematikan di tahun 2020. Musim lalu saja meski baru debut di Serie A Italia, Romelu Lukaku sudah membuat 23 gol, hanya kalah dari Ciro Immobile dan Cristiano Ronaldo.

Di musim ini, semakin mengerikan di mana Lukaku Sudah berhasil mencetak 11 gol bagi Inter Milan. Torehan itu hanya kalah satu gol saja dengan Cristiano Ronaldo.

Dengan badan besarnya, memang peran Lukaku sangatlah penting bagi Inter Milan. Soalnya selain menjadi pemantul, Lukaku juga bisa bertindak sebagai pelayan yang bisa membuka ruang bagi kawan-kawannya di Inter Milan.