Liga Indonesia

Indonesia Tunggu Surat Resmi FIFA Terkait Pembatalan Piala Dunia U-20

Senin, 28 Desember 2020 21:48 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Kemenpora
Menpora Zainudi Amali bersama Ketum PSSI Mochammad Iriawan di gedung Kemenpora, Jakarta. Copyright: © Kemenpora
Menpora Zainudi Amali bersama Ketum PSSI Mochammad Iriawan di gedung Kemenpora, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pemerintah Indonesia melalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menerima keputusan FIFA yang membatalkan perhelatan Piala Dunia U-20 2021. Namun Amali menegaskan pemerintah Indonesia masih menunggu surat resmi dari FIFA.

Seperti diketahui FIFA baru saja mengambil keputusan besar terkait dua perhelatan besar. Yakni Piala Dunia U-17 2021 di Peru dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Kedua event tersebut terpaksa dibatalkan dan baru akan digulirkan pada tahun 2023. Pembatalan atau penundaan ini imbas pandemi Covid-19 yang masih belum terkendali di seluruh dunia.

Terkait hal ini pemerintah Indonesia menggelar rapat lintas Kementerian. Rapat yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, serta dihadiri perwakilan Kementerian/lembaga serta pimpinan pemerintah daerah di Jakarta hari ini, menyatakan pihaknya baru mengetahui pengumuman tersebut dari laman resmi FIFA.

"Apa yang disampaikan FIFA melalui website-nya itu kami anggap sebagai pemberitahuan penundaan. Namun demikian, kami berharap ada surat resmi dari FIFA,” kata Zainudin dalam konferensi pers yang diikuti secara virtual.

Zainudin Amali menambahkan, berharap PSSI selaku melakukan kordinasi dengan FIFA. Dimana untuk segera meminta surat resmi pembatalan Piala Dunia U-20 2021.

"Kami harapkan kepada PSSI untuk koordinasi dengan FIFA supaya bisa menyegerakan untuk memberitahukan surat secara resmi atau tertulis,” pungkas Zainudin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%