Bursa Transfer

Ada Peluang Reuni, 3 Klub Inggris yang Bisa Jadi Opsi Diego Costa Usai Tinggalkan Atletico Madrid

Rabu, 30 Desember 2020 15:22 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Soccrates Images/GettyImages
Resmi putus kontrak dengan Atletico Madrid, berikut 3 klub Liga Inggris yang bisa jadi pelabuhan baru Diego Costa, termasuk adanya peluang terjadinya reuni. Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Resmi putus kontrak dengan Atletico Madrid, berikut 3 klub Liga Inggris yang bisa jadi pelabuhan baru Diego Costa, termasuk adanya peluang terjadinya reuni.

INDOSPORT.COM – Resmi putus kontrak dengan Atletico Madrid, berikut 3 klub Liga Inggris yang bisa jadi pelabuhan baru Diego Costa, termasuk adanya peluang terjadinya reuni.

Kabar mengejutkan datang dari kompetisi LaLiga Spanyol jelang akhir tahun 2020 ini. Selasa (29/12/20) malam WIB, Atletico Madrid resmi mengakhiri kerja sama dengan penyerang Diego Costa usai memutus kontrak sang pemain.

Kontrak Diego Costa sendiri sebenarnya baru akan habis pada Juni 2021 nanti, namun sang penyerang telah mengajukan permohonan pemutusan kontrak agar bisa pindah sebagai pemain bebas agen di bursa transfer Januari.

"Atletico Madrid dan Diego Costa sepakat untuk memutus kontrak, yang dijadwalkan akan berakhir 30 Juni 2021," tulis Atletico pada pernyataan yang diunggah di laman resmi mereka.

"Sang penyerang beberapa hari lalu telah mengajukan permintaan untuk meninggalkan klub karena alasan pribadi, dan pada hari ini dia menandatangani pemutusan kontraknya. Klub berterima kasih kepada Diego Costa atas dedikasinya dan berharap yang terbaik untuk karier profesionalnya ke depan."

Meski pihak klub menyebut keputusan itu didasari alasan pribadi Diego Costa, namun sejumlah pihak mengklaim hal tersebut juga disebabkan oleh minimnya menit bermain sang penyerang, terutama pada musim ini.

Rangkaian cedera, dan kedatangan Luis Suarez dari Barcelona pada bursa transfer musim panas, membuat Diego Costa baru tampil 7 kali untuk Los Rojiblancos musim ini, dengan semuanya terjadi di ajang LaLiga Spanyol. Dari jumlah penampilan itu, Costa hanya sanggup menyumbangkan 2 gol.

Atletico Madrid sendiri langsung dihubungkan dengan sejumlah bintang, terutama Arkadiusz Milik (Napoli) mengingat mereka kini hanya memiliki satu penyerang tengah murni dalam diri Luis Suarez.

Sementara itu, Diego Costa juga langsung dikaitkan dengan sejumlah klub. Ia pun berpotensi kembali ke Liga Inggris setelah diketahui ada 3 klub yang meminati jasanya, termasuk munculnya peluang reuni.

Berikut 3 klub Liga Inggris yang bisa jadi opsi bagi Diego Costa di bursa transfer Januari: