Bola Internasional

Inilah 5 Pemain Sepak Bola yang Masih Aktif dan Berpendidikan Tinggi

Kamis, 31 Desember 2020 18:30 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Inilah 5 Pemain Sepak Bola yang Masih Aktif dan Berpendidikan Tinggi. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Inilah 5 Pemain Sepak Bola yang Masih Aktif dan Berpendidikan Tinggi.

INDOSPORT.COM - Banyak pemain sepak bola profesional tidak meneruskan pendidikan karena sudah puas dengan gaji yang diperoleh tanpa harus kuliah.

Ada juga dari mereka yang tertarik ingin melanjutkan kuliah namun terhalang dengan adanya jadwal padat karena harus berlatih di klub dan menjalani pertandingan.

Akan tetapi, bagi pemain sepak bola profesional berikut ini, semua halangan itu dapat mereka taklukan demi gelar pendidikan dari perguruan tinggi. Berikut INDOSPORT telah merangkum 5 pemain yang masih aftif dan berpendidikan tinggi:

1. Giorgio Chiellini

Bek andalan klub raksasa Serie A Italia dan timnas Italia ini telah mendapatkan banyak gelar dalam dunia sepak bola. Akan tetapi Giorgio Chiellini juga dapat meraih keberhasilan dalam dunia pendidikan.

Hal itu setelah Giorgio Chiellini mendapatkan gelar Master dalam bidang Business Administration dari University of Turin dengan predikat cumlaude.

2. Simon Mignolet

Mantan penjaga gawang Liverpool yang kini memperkuat tim asal Belgia, Club Brugge KV, merupakan kiper yang memiliki gelar dari perguruan tinggi.

Selain mencintai dunia sepak bola, Simon Mignolet rupanya juga menyukai dunia politik. Ia kemudian belajar politik di Catholic University of Leuven.

Bahkan Simon Mignolet terkenal sebagai mahasiswa cerdas karena menguasai lima bahasa. Akhirnya karena kecerdasan dan kerja kerasnya di tengah jadwal padat sebagai pemain, Simon Mignolet sukses meraih gelar sarjana politik.