Liga Italia

Jelang Lawan Benevento, AC Milan Bakal Lakukan Rotasi 4 Pemain

Minggu, 3 Januari 2021 10:53 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Emilio Andreoli/Getty Images
AC Milan dikabarkan bakal melakukan rotasi 4 pemain jelang laga kontra Benevento dalam lanjutan Serie A Italia giornata ke-15, Senin (4/1/2021). Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
AC Milan dikabarkan bakal melakukan rotasi 4 pemain jelang laga kontra Benevento dalam lanjutan Serie A Italia giornata ke-15, Senin (4/1/2021).

INDOSPORT.COMAC Milan dikabarkan bakal melakukan rotasi 4 pemain jelang laga kontra Benevento dalam lanjutan Serie A Italia giornata ke-15, Senin (4/1/2021).

Benevento vs AC Milan akan menjadi salah satu laga pertama yang akan digelar tahun 2021 ini. AC Milan diharapkan bisa kembali menunjukkan superioritas mereka demi mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen.

Laporan dari La Gazzetta dello Sport dan MilanNews menyebutkan jika Stefano Pioli bakal melakukan 4 rotasi pemain di lini belakang, lini tengah, dan lini depan AC Milan.

Rotasi 4 pemain ini akan membuat starting XI AC Milan berubah dari starting XI saat mereka bertemu Lazio di giornata ke-14, Kamis (24/12/2020).

Theo Hernandez yang akan menjalani sanksi larangan bertanding satu pertandingan akibat akumulasi kartu kuning akan digantikan posisinya dengan bek pinjaman dari Manchester United, Diogo Dalot.

Di jantung pertahanan, Simon Kjaer yang telah pulih dari cedera akan kembali berduet dengan Alessio Romagnoli. Duet bek tengah yang telah sangat dirindukan oleh para fans garis keras AC Milan.

Lebih lanjut lagi di lini tengah, Franck Kessie akan kembali turun ke lapangan usai absen dalam laga kontra Lazio akibat akumulasi kartu kuning.

Gelandang penuh energi nan kekar tersebut akan diduetkan dengan Sandro Tonali dan diharapkan bisa membuat lini tengah AC Milan tampil solid serta menakutkan.

Di lini depan, Brahim Diaz akan mendapatkan kesempatan bermain setelah Samu Castillejo dikabarkan harus menepi karena mengalami cedera ringan.

Untuk ujung tombak, AC Milan akan mempercayakan peran tersebut pada Rafael Leao mengingat Zlatan Ibrahimovic yang kabarnya baru bisa kembali pada pekan kedua bulan Januari ini.

Berikut adalah starting XI AC Milan kontra Benevento dalam laga lanjutan Serie A Italia giornata ke-15 yang akan digelar pada Senin (4/1/2021) dini hari WIB:

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma; Calabria, Kjaer, Romagnoli, Dalot; Tonali, Kessie; Diaz, Calhanoglu, Rebic; Leao.