Liga Italia

Lawan AC Milan, Inzaghi Cuma Beri Waktu 90 menit untuk 'Selingkuh'

Minggu, 3 Januari 2021 17:58 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim promosi Benevento akan bertemu AC Milan di lanjutan pekan ke-15 Serie A Italia 2020/21, Senin 04/01/21) dini hari WIB di Municipal Stadium Ciro Vigorito.

Laga Benevento kontra AC Milan akan menjadi momen berkesan bagi Filipo Inzaghi. Pelatih Benevento itu akan menemui mantan klub yang pernah ia bela dan arsiteki.

Sebagaimana diketahui, setelah hengkang dari kursi kepelatihan Rossoneri, Inzaghi sempat menangani Bologna, baru sesudahnya melatih Benevento hingga membuat Stregoni naik kasta dari Serie B ke Serie A.

Pria yang biasa dipanggil Pippo itu menegaskan bahwa pertandingan melawan AC Milan akan sangat emosional karena kecintaannya pada klub peraih 18 scudetto itu.

"Pertandingan nanti malam akan terasa sepeti laga melawan Lazio, ketika saya harus menghadapi adik saya, Simone Inzaghi," kata Pippo dikutip dari Football Italia.

"Pasti laga nanti akan sangat sulit dan emosional sebagai manusia. Semua orang tahu kalau saya masih cinta AC Milan, begitu juga dengan para fans. Sulit untuk dijelaskan," imbuhnya.

Sebagai pelatih profesional, Inzaghi tetap akan mengeluarkan potensi terbaik dari Benevento untuk mengambil tiga poin dari San Siro. Setelah itu ia tetap akan mendukung Rossoneri.

"Meski sulit, saya akan menganggap AC Milan sebagai rival selama 90 menit pada pertandingan nanti. Setelah itu saya akan kembali menjadi fans nomor satu AC Milan." pungkas Inzaghi.

Pada musim 2014-2015, Inzaghi resmi ditunjuk AC Milan sebagai pelatih tim utama. Namun, kerja sama keduanya tidak berjalan mulus seperti saat Inzaghi masih menjadi pemain.

Inzaghi dipecat dari kursi pelatih AC Milan pada akhir musim 2014-2015 setelah performa tim tak kunjung membaik. Dalam 40 pertandingan, Inzaghi hanya bisa mengantar AC Milan meraih 14 kemenangan dan 13 hasil imbang.