Liga Italia

Prediksi Pertandingan Serie A Italia Benevento vs AC Milan: Ajang Reuni Inzaghi-Rossoneri

Minggu, 3 Januari 2021 14:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Benevento vs Ac Milan. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Benevento vs Ac Milan.

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan Serie A Italia antara Benevento vs AC Milan yang akan berlangsung hari Senin (04/01/21) dini hari WIB.

AC Milan kembali beraksi di Serie A akhir pekan ini dengan melawat ke markas Benevento di Municipal Stadium Ciro Vigorito pada Senin dini hari WIB.

Il Rossoneri saat ini berada di puncak klasemen Serie A Italia dan tampil luar biasa di bawah asuhan Stefano Pioli musim ini. Namun, mereka menghadapi persaingan ketat dengan Inter Milan, yang sama-sama mengincar gelar juara musim ini.

Dengan kedua tim hanya terpaut satu angka, AC Milan menargetkan kemenangan di kandang Benevento demi bisa mempertahankan jarak dari rival satu kotanya.

Di sisi lain, Benevento berada di posisi 10 klasemen Serie A dan berhasil meraih dua kemenangan beruntun di liga selama sepekan terakhir. Terakhir, mereka memenangi laga kontra Udinese dengan skor 2-0 di laga sebelumnya.

Dilihat dari catatan head-to-head, Benevento juga mengantongi rekor sangat bagus melawan Milan. Tim asuhan Filippo Inzaghi ini telah memenangkan salah satu dari dua pertemuan kedua tim.

Terlepas dari hal itu, laga ini akan sarat emosional bagi Filippo Inzaghi, karena laga ini akan mempertemukan dirinya dengan mantan tim yang pernah dia perkuat sebagai pemain dan pelatih pada masanya.

“Ini sebuah laga yang sulit pada level personal. Namun, juga menjadi emosional, sulit untuk dijelaskan. Semua orang tahu betapa saya mencintai AC Milan,” ujar Filippo Inzaghi, dikutip dari Football Italia, Minggu (03/01/21).

Dengan sejumlah pemain Milan mengalami cedera, termasuk Zlatan Ibrahimovic, Matteo Gabbia, Ismael Bennacer, Alexis Saelemaekers, laga ini pun diprediksi bakal berlangsung sama kuatnya.

Prediksi Susunan Pemain:

Benevento (4-3-2-1): Lorenzo Montipo; Federico Barba, Daam Foulon, Kamil Glik, Gaetano Letizia; Riccardo Improta, Pasquale Schiattarella, Perparim Hetemaj; Roberto Insigne, Gianluca Caprari; Gianluca Lapadula

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Diogo Dalot, Alessio Romagnoli, Simon Kjaer, Davide Calabria; Franck Kessie, Sandro Tonali; Brahim Diaz, Hakan Calhanoglu, Ante Rebic; Rafael Leao

Player to watch:

Benevento: Gianluca Lapadula

Selain Inzaghi, Gianluca Lapadula juga akan bersua dengan mantan tim yang pernah dia sumbang delapan gol di musim 2017-2018 silam. Pemain nomor 9 ini nantinya akan jadi juru gedor Benevento berkat kecepatan, dan juga kualitasnya dalam permainan hold-up.

AC Milan: Rafael Leao

Sempat terpapar virus corona, Rafael Leao menjelma jadi pemain mematikan bagi AC Milan di lini depan ketika Zlatan Ibrahimovic absen di pertandingan. Ketika menghadapi Sassuolo bulan lalu, dia mencatatkan rekor sebagai pencetak gol tercepat dalam waktu enam detik.

5 Pertandingan Terakhir Benevento

24/12/20 – Udinese vs 0-2 Benevento

20/12/20 – Benevento 2-0 Genoa

16/12/20 – Benevento 1-1 Lazio

12/12/20 – Sassuolo 1-0 Benevento

06/12/20 – Parma 0-0 Benevento

5 Pertandingan Terakhir AC Milan

24/12/20 AC Milan 3-2 Lazio

20/12/20 Sassuolo 1-2 AC Milan

17/12/20 Genoa 2-2 AC Milan

14/12/20 AC Milan 2-2 Parma

11/12/20 Sparta Praha 0-1 AC Milan

Prediksi Indosport

Benevento 30%

AC Milan 30%

Imbang 40%