Liga Italia

Pippo Inzaghi: Gianluigi Donnarumma Kiper Terbaik di Eropa!

Senin, 4 Januari 2021 21:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images)
Donnarumma saat mencoba menyelamatkan bola di laga Napoli vs Milan. Copyright: © (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images)
Donnarumma saat mencoba menyelamatkan bola di laga Napoli vs Milan.

INDOSPORT.COM – Pelatih Benevento sekaligus legenda AC Milan, Filippo Inzaghi, mengungkapkan kekagumannya pada sosok Gianluigi Donnarumma yang telah menunjukkan kualitasnya sebagai kiper.

Pujian ini dilontarkan setelah timnya, Benevento, ditaklukkan oleh AC Milan dengan skor 2-0 dalam sebuah laga sarat emosional di Ciro Vigorito Stadium, Senin (04/01/21).

Pada pertandingan itu, Rossonneri harus bermain dengan 10 pemain selama 60 menit, setelah Sandro Tonali diganjar kartu merah pada menit ke-33.

Meski bermain dalam kondisi tim yang pincang, Donnarumma tetap bisa menjaga gawangnya tidak kebobolan sampai peluit akhir pertandingan. Timnya bahkan masih mampu mengalahkan Le Streghe.

“Kami melawan Gianluigi Donnarumma, penjaga gawang terbaik di Eropa menurut saya, dan tim sudah memberikan semua yang dimilikinya,” kata Inzaghi dilansir dari Football Italia.

“Ini mengecewakan, karena setelah penampilan yang bagus, Anda seharusnya bisa mengharapkan hasil yang berbeda," imbuhnya.

Lebih lanjut, Filippo Inzaghi juga menyampaikan pandangannya soal laga kontra AC Milan, klub yang pernah ia bela selama 11 musim.

“Menghadapi Milan tidak akan pernah sama seperti melawan tim-tim lain, sama seperti ketika saya melawan saudara saya (Simone Inzaghi),” ujarnya.

Pada laga tersebut, Benevento sejatinya punya kesempatan untuk memberikan tekanan kepada tim tamu begitu Sandro Tonali dihadiahi kartu merah oleh setelah wasit Fabrizio Pasqua.

Namun, keunggulan jumlah pemain gagal dimanfaatkan secara baik oleh pasukan Filippo Inzaghi. AC Milan justru bisa menambah gol lewat aksi Rafael Leao pada menit ke-49, setelah sebelumnya sudah lebih dulu unggul lewat gol Frank Kessie.

Gol Leao memastikan raihan tiga angka I Rossoneri, yang juga mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen dengan unggul satu poin dari Inter. Sementara Benevento masih berada di posisi 10 dengan 18 angka.