Liga Inggris

Kalahkan Liverpool, Southampton Cetak Rekor Mengerikan

Selasa, 5 Januari 2021 09:41 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Naomi Baker/Getty Images
Jan Bednarek, Ryan Bertrand dan Dan N'Lundulu dari Southampton merayakan kemenangan atas Liverpool 1 - 0 di Liga Primer Inggris. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Jan Bednarek, Ryan Bertrand dan Dan N'Lundulu dari Southampton merayakan kemenangan atas Liverpool 1 - 0 di Liga Primer Inggris.

INDOSPORT.COM - Sukses melumpuhkan Liverpool, Southampton mencetak rekor mengerikan di sejarah Liga Inggris.

Southampton membungkam Liverpool dengan skor 1-0 menjadi kejutan di laga penutup pekan ke-17 Liga Inggris 2020/21, Selasa (05/01/21). Kemenangan skuat besutan Ralph Hasenhutti tercipta lewat gol Dann Ings.

Kemenangan atas Liverpool membuat Southampton mencetak rekor mengerikan dalam sejarah Liga Inggris. Soton menjadi tim pertama dalam sejarah yang berhasil mengalahkan 7 klub peraih gelar Liga Inggris. 

Sebelum melumpuhkan The Reds yang notebene juara musim lalu, The Saints sudah menyandang status sebagai tim penghancur juara bertahan sejak Liga Inggris edisi 1993. 

Tercatat, Southampton sejak itu sudah mengoleksi sedikitnya 10 kemenangan atas para juara bertahan Liga Inggris. 

Mulai dari Manchester United, Blackburn Rovers, Arsenal, Chelsea, Manchester City hingga Leicester City adalah tim-tim yang yang dikalahkan Southampton. Kini menjadi 11 kemenangan usai membekuk Liverpool.

© Twitter @premierleague
Danny Ings merayakan gol tunggal kemenangan Southampton atas Liverpool Copyright: Twitter @premierleagueDanny Ings merayakan gol tunggal kemenangan Southampton atas Liverpool

Di sisi pemain, Danny Ings sukses menciptakan gol tercepatnya saat Soton menjamu Liverpool. Pemain berusia 28 tahun itu membukukan gol pada menit pertama detik ke-51. Ini menjadi gol ke-50-nya di Liga Inggris. 

Dalam urusan kontribusi terhadap gol, Ings memang memiliki catatan efektivitas yang cukup baik. Musim ini ia telah meraih tujuh gol dan tiga assist hanya dari 13 penampilannya di ajang Liga Inggris

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%