Bursa Transfer

Klub-klub Eropa yang Bisa Jadi Tujuan Egy Maulana Vikri Jika Dilepas Lechia Gdansk

Selasa, 5 Januari 2021 15:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Dengan kontrak yang tersisa 6 bulan, Egy Maulana Vikri berpotensi dilepas Lechia Gdansk di akhir musim. Berikut klub-klub yang bisa jadi destinasi barunya. Copyright: © Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Dengan kontrak yang tersisa 6 bulan, Egy Maulana Vikri berpotensi dilepas Lechia Gdansk di akhir musim. Berikut klub-klub yang bisa jadi destinasi barunya.

INDOSPORT.COM – Dengan kontrak yang tersisa 6 bulan, Egy Maulana Vikri berpotensi dilepas Lechia Gdansk di akhir musim. Berikut klub-klub yang bisa jadi destinasi barunya.

Bergabung sejak tahun 2018, kerja sama bintang Indonesia yakni Egy Maulana Vikri dengan Lechia Gdansk tampaknya akan segera berakhir. Pasalnya, kontrak Egy akan habis 6 bulan lagi pada akhir musim, dan hingga kini tak ada tanda-tanda perpanjangan.

Harapan tinggi memang sempat diletakkan di bahu Egy seiring kedatangannya ke Ekstraklasa Polandia. Namun, penampilannya bersama klub berjuluk Bialo Zieloni itu terbilang tidak istimewa.

Memasuki musim ketiganya, Egy Maulana Vikri masih kesulitan menembus tim utama. Secara total ia baru tercatat tampil 9 kali bersama tim utama Lechia Gdansk, dengan terbanyak terjadi musim ini yakni 5 kali. 

Selama ini, Egy memang lebih kerap tampil membela tim Lechia Gdansk II. Ia bahkan terbilang produktif dengan mencetak 15 gol hanya dari 21 penampilan. Meski demikian, performa itu belum cukup untuk membuatnya mendapatkan tempat rutin di skuat utama.

Namun, belum lama ini bintang timnas Indonesia itu justru berhasil mendapatkan penghargaan. Berdasarkan polling media Polandia yakni Trojmiasto.pl, ia terpilih sebagai pemain terbaik Lechia Gdansk kategori dua, yakni dengan jumlah penampilan di bawah 8 kali, untuk paruh musim pertama 2020/2021.

Egy pun kini pun mulai bebas bernegosiasi dengan klub lain untuk pindah secara gratis pada bursa transfer musim panas nanti, sesuai dengan aturan Bosman.

Lantas, klub-klub mana saja yang berpotensi menjadi tujuan Egy Maulana Vikri jika ia dilepas Lechia Gdansk di bursa transfer musim panas dan tetap ingin bermain di Eropa? Berikut ini ulasannya: