Liga Italia

Jelang AC Milan vs Juventus: 5 Mega Bintang yang Raih Kesuksesan Bersama Kedua Klub

Rabu, 6 Januari 2021 16:34 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marco Luzzani/Getty Images
AC Milan akan hadapi Juventus di Serie A Italia, Kamis (07/01/21). Berikut 5 bintang yang sukses bersama kedua klub, termasuk Zlatan Ibrahimovic yang kini masih membela Rossoneri. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
AC Milan akan hadapi Juventus di Serie A Italia, Kamis (07/01/21). Berikut 5 bintang yang sukses bersama kedua klub, termasuk Zlatan Ibrahimovic yang kini masih membela Rossoneri.

INDOSPORT.COM AC Milan akan hadapi Juventus di Serie A Italia, Kamis (07/01/21). Berikut 5 bintang yang sukses bersama kedua klub, termasuk Zlatan Ibrahimovic yang kini masih membela Rossoneri.

Serie A Italia kini memasuki pekan ke-16. Tengah pekan ini akan dilangsungkan sejumlah laga, termasuk AC Milan vs Juventus yang akan digelar Kamis (07/01/21) pukul 02.45 WIB.

Rossoneri tampil mengejutkan musim ini dan kini berada di puncak klasemen dengan 37 poin dari 15 laga. Sementara itu, Bianconeri yang berstatus juara 9 musim terakhir, tertahan di peringkat 5 dengan 27 poin dari 14 pertandingan.

Selain karena misi masing-masing, laga ini juga akan berjalan panas karena AC Milan dan Juventus merupakan 2 tim tersukses Italia. Bianconeri jadi kolektor gelar Serie A Italia terbanyak dengan 36 gelar, sedangkan Rossoneri di tempat kedua dengan 18 gelar bersama Inter Milan.

Menariknya, meski dikenal sebagai rival berat, tidak sedikit pemain-pemain yang pernah membela kedua klub ini dalam kariernya. Tidak jarang pula yang meraih sukses bersama kedua klub tersebut.

Siapa saja mereka? Berikut ini daftarnya:

5. Gianluca Zambrotta

© Firdaus Arfianandy Abiyoga/pinterest.com
Eks AC Milan Gianluca Zambrotta yang pernah bermain untuk Calcio Como 1907. Copyright: Firdaus Arfianandy Abiyoga/pinterest.com Gianluca Zambrotta 

Gianluca Zambrotta bergabung dengan Juventus pada 1999 usai bermain untuk Bari. Ia membela Juve 7 musim dan meraih 2 gelar scudetto dan 1 supercoppa sebelum hengkang ke Barcelona ketika Si Nyonya Tua terlibat calciopoli dan terdegradasi.

Setelah dua musim di Barcelona, Gianluca Zambrotta kembali ke Italia dan bergabung dengan AC Milan. Ia berseragam Rossoneri selama 4 musim dan memenangkan 1 scudetto dan 1 supercoppa.

4. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic datang ke Juventus pada musim panas 2014. Selama 2 musim, ia menghadirkan 2 gelar Serie A Italia yang kemudian dicabut karena calciopoli. Ia pun kemudian hijrah ke Inter Milan dan bermain 3 musim untuk mereka sebelum pindah ke Barcelona.

Di paruh musim kedua di Barca, Zlatan Ibrahimovic dipinjamkan ke AC Milan dan sukses membawa Rossoneri menjuarai Serie A Italia 2010/2011. Ia kemudian dipermanenkan tapi hanya bertahan semusim. Awal tahun lalu, ia kembali pelukan Rossoneri setelah 8 tahun dan menjadi pemain kunci.

Sayangnya, Ibrahimovic masih diragukan tampil di laga dini hari nanti karena belum pulih benar dari cedera.