In-depth

Tiba Harinya Sergio Ramos dan Lionel Messi Bermain dalam Satu Tim

Rabu, 6 Januari 2021 17:19 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Paris Saint-Germain tengah di ambang pencapaian besar lewat hasratnya untuk menyatukan Sergio Ramos dan Lionel Messi dalam satu tim. Copyright: © INDOSPORT
Paris Saint-Germain tengah di ambang pencapaian besar lewat hasratnya untuk menyatukan Sergio Ramos dan Lionel Messi dalam satu tim.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari ranah sepak bola Spanyol. Bek sekaligus kapten legendaris Real Madrid, Sergio Ramos, memutuskan menolak tawaran kontrak baru yang diberikan klub kepadanya. 

Ramos memutuskan tidak menerima perpanjang kontrak baru dari El Real lantaran ingin mencoba tantangan di klub lain. "Tawaran perpanjangan kontrak dari Real Madrid, saya tidak akan menerimanya," ujar Sergio Ramos dikutip dari El Chiringuito. 

Menariknya, ada andil Lionel Messi dalam keputusan Sergio Ramos meninggalkan Real Madrid. Ramos mengaku secara gamblang dirinya tengah diincar oleh raksasa Prancis, PSG, bersama dengan megabintang Barcelona tersebut.

"PSG telah menyiapkan rencana besar dan mengatakan kepada saya bahwa mereka akan menjadikan Leo (Lionel Messi) rekan satu tim yang baru di sana," ujarnya. 

Hal ini terbilang mengejutkan lantaran Sergio Ramos merupakan musuh abadi dari Lionel Messi selama berkompetisi di LaLiga. Sergio Ramos yang kini berusia 34 tahun selama lebih dari satu dekade menjadi bagian dari rivalitas sengit antara Real Madrid dan Barcelona. 

Tak jarang Sergio Ramos dan Lionel Messi terlibat keributan di lapangan baik itu secara fisik maupun verbal. Maklum, secara posisi, kedua pemain ini memang diharuskan bentrok di tiap laga El Clasico yang diikuti. Persaingan keduanya bahkan pernah  berujung saling sindir di media. 

Selain Ronaldo-Messi, duel antara Ramos vs Messi adalah salah satu simbol dari rivalitas Real Madrid dan Barcelona dalam satu dekade terakhir ini. 

Kini, publik sepak bola pun tengah bersiap menyaksikan fenomena langka di mana Sergio Ramos akan bermain bersama Lionel Messi di dalam satu klub. 

Adalah Paris Saint-Germain klub yang berhasrat menyatukan keduanya. Bukan rahasia lagi jika PSG menginginkan jasa Lionel Messi. 

Setelah gagal mendapatkan La Pulga musim panas lalu, pimpinan PSG pun berniat untuk menggaet bintang Argentina itu pada musim panas 2021 ini. 

Di saat itu, Kontrak Lionel Messi telah habis bersama Barcelona. Dan sama seperti Ramos, sang megabintang pun hingga kini belum menyetujui kontrak baru. 

Sementara itu, melansir dari Diario AS, PSG dikabarkan siap memberi Sergio Ramos kontrak tiga tahun sampai 2024. PSG juga disebut-sebut siap membayar Ramos 20 juta euro (Rp 333,8 miliar) per musim. 

Jika tawaran itu benar adanya, itu artinya Sergio Ramos akan mendapat bayaran 8 juta euro per musim lebih banyak ketimbang saat ia bermain di Real Madrid

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%