Liga Indonesia

Liga 1 Belum Pasti, Rafi Syarahil Geber Latihan Hingga ke Senayan

Sabtu, 9 Januari 2021 09:41 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Barito Putera, M. Rafi Syarahil (kiri) saat konferensi pers di Graha Persib. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Barito Putera, M. Rafi Syarahil (kiri) saat konferensi pers di Graha Persib.

INDOSPORT.COM - Meski lanjutan Liga 1 2020 belum pasti digelar pada Februari nanti, namun penggawa muda Barito Putera, Muhammad Rafi Syarahil tetap menggeber latihan rutin hingga ke Senayan.

Barito Putera memang belum menggelar pemusatan latihan di Banjarmasin, namun pelatih Djajang Nurdjaman tetap memberi materi latihan di setiap pekan kepada penggawa Laskar Antasari.

Selain itu, para pemain juga diizinkan untuk mengikuti latihan gabungan atau fun match sesuai dengan domisili dengan menerapkan protokol kesehatan. Pasalnya, penyebaran virus Covid-19 masih cukup tinggi.

Program ini disambut baik oleh gelandang Rafi Syarahil, yang mengaku kerap mengisi waktu dengan latihan, baik bersama rekan pesepakbola atau sekadar latihan mandiri.

"Main bareng tetap, latihan mandiri pun tetap saya lakukan," ungkap jebolan Timnas U-19 tersebut, dinukil dari Banjarmasin Post.

Selain berlatih sepak bola, Rafi Syarahil juga tetap memerhatikan latihan fisik, agar ia siap kapan saja saat dipanggil dalam pemusatan latihan, baik oleh klub maupun Timnas.

"Latihan yang dilakukannya seperti ball feeling, core, jogging. Kemudian latihan footwork, terus ngegym. Biasanya jogging sekitar 10 kilometer, lari di jalan terus ke Senayan," ucap pemain 20 tahun itu.

Meski PSSI belum memberi kepastian soal kickoff lanjutan Liga 1 2020, namun sebagai pegiat sepak bola, Rafi Syarahil berharap agar kompetisi bisa segera dilanjutkan.

"Harapannya yang utama pastinya biar bisa cepat kembali main bola, karena sudah kangen banget kumpul bersama tim dan bermain di liga," tuntas Rafi Syarahil.

Barito Putera juga belum memberi keputusan  soal kondisi skuat musim ini, apakah akan dibubarkan seperti Madura United dan Persipura Jayapura, atau tetap menggelar latihan jelang lanjutan Liga 1 2020 nanti.