Bursa Transfer

Felipe Anderson Pemain Flop yang Terlalu Lembut, tapi Diidamkan AC Milan

Selasa, 12 Januari 2021 16:02 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Goal International
AC Milan disebut-sebut tengah mengincar pemain West Ham United yang dipinjamkan ke FC Porto yakni Felipe Anderson. Copyright: © Goal International
AC Milan disebut-sebut tengah mengincar pemain West Ham United yang dipinjamkan ke FC Porto yakni Felipe Anderson.

INDOSPORT.COM - AC Milan disebut-sebut tengah mengincar pemain West Ham United yang dipinjamkan ke FC Porto yakni Felipe Anderson. Namun hal tersebut dianggap aneh karena Felipe diketahui tampil buruk baik saat di West Ham maupun FC Porto.

Rossoneri disebut berhasrat untuk mendatangkan Felipe Anderson di bursa transfer Januari 2021 ini karena ingin memperkuat pasukan untuk kompetisi Serie A Italia pada paruh kedua.

West Ham United dianggap membuat kesalahan besar karena mengontrak Felipe Anderson. Dilansir dari Football Planet, kepindahan pemain Brasil ke London Timur terasa seperti salah satu bukti jika klub Liga Inggris memang jago untuk menghambur-hamburkan uang di bursa transfer.

Tidak butuh waktu lama untuk membuktikan hal tersebut karena Felipe Anderson langsung tampil flop bersama The Hammers. 

Felipe Anderson dianggap tidak masuk akal sebagai pemain. Saat melihatnya membawa bola, ia menggiring bola seolah-olah dia sedang membelai hewan peliharaan atau menangkap vas.

Ia tampil lembut dan berhati-hati untuk memastikan semua bahaya dapat dihindari. Namun memecatnya juga akan menjadi kerugian untuk West Ham, hingga pada akhirnya ia dipinjamkan ke klub Portugal, FC Porto.

Namun di tahun ini, West Ham United memutuskan bahwa Felipe Anderson perlu kembali dari masa pinjamannya di FC Porto. Menurut laporan, David Moyes dan West Ham United akan memanggil kembali Felipe Anderson dari masa pinjamannya untuk mempersingkat waktunya di Porto.

Pemain Brasil itu pindah selama musim panas dan menyetujui kesepakatan pinjaman selama satu musim. 

Namun Felipe Anderson yang tidak dapat masuk ke tim utama di Porto secara reguler membuat manajemen Hammers berpikir yang terbaik untuk membawanya kembali dan menemukan solusi lain yang paling cocok untuknya.

Setelah kembali ke Stadion London, West Ham kabarnya ingin mencarikan klub tujuan baru bagi pemain berusia 27 tahun itu. Felipe Anderson tercatat hanya tiga kali di semua kompetisi bersama Porto.

Dia belum mencetak atau membantu satu gol pun untuk Porto dan merasa sulit menemukan ritme permainannya di liga top Portugal. Felipe Anderson diketahui dibeli West Ham saat dilatih Manuel Pellegrini dengan harga 38 juta euro atau setara Rp653 miliar lebih.

Namun, Anderson lebih banyak bergelut dengan cedera dari waktu ke waktu. Hal ini menyebabkan dia dicadangkan oleh David Moyes ketika dia mengambil alih klub dari Pellegrini.