Liga Indonesia

Jelang Owner Meeting dengan PT. LIB, PSIS Harapkan Kepastian

Kamis, 14 Januari 2021 22:06 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Alvin/INDOSPORT
Anggota Komisi X DPR RI dan juga pegiat olahraga nasional, Yoyok Sukawi. Copyright: © Alvin/INDOSPORT
Anggota Komisi X DPR RI dan juga pegiat olahraga nasional, Yoyok Sukawi.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang berharap ada sebuah kepastian dalam owner meeting antara pemilik 18 klub Liga 1 dengan PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) selaku operator liga pada Jumat (15/01/21) besok secara virtual.

Perlu diketahui, sebelumnya PT. LIB memang telah mengirim surat kepada manajemen PSIS dengan nomor 005/LIB-COR/I/2021 untuk membahas lanjut atau tidaknya kompetisi Liga 1 2020.

Pada kesempatan besok, PSIS akan diwakili langsung oleh Yoyok Sukawi selaku pemilik klub. Hal ini juga telah dibenarkan yang bersangkutan pada saat berbincang dengan redaksi berita olahraga INDOSPORT pada Kamis (14/01/21).

“Ya benar, saya sendiri yang wakili PSIS besok siang,” tutur Yoyok Sukawi.

Ada pun terkait usulan yang akan diberikan, ia mengatakan bahwa PSIS simple. Klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini hanya ingin ada kepastian terkait kompetisi baik vakum mau pun kembali bergulir.

“Harapannya tentu pada saat owner meeting besok sudah ada kepastian. Jangan ngambang seperti ini. Sama-sama terbuka terkait kemungkinan yang ada,” tandasnya.

“Kalau mau bergulir ya bergulir kapan, kalau mau berhenti ya sampaikan. Biar segera clear,” imbuh Yoyok Sukawi.

Menurutnya, apabila kepastian tidak segera didapatkan, maka yang akan rugi adalah 18 klub Liga 1 karena selama ini tetap berusaha memenuhi tanggung jawab.

“Jika kepastian belum ada, yang rugi klub. Makanya semoga segera ada win-win solution terkait masalah ini. Apalagi kami sebagai klub masih berusaha memenuhi tanggung jawab semampu kita,” pungkas Yoyok Sukawi.

Seperti diketahui bersama, nasib Liga 1 saat ini tengah terkatung-katung karena tak kunjung dapat izin dari Kepolisian Republik Indonesia. Padahal PT. LIB sempat menjanjikan kompetisi akan kembali bergulir pada awal Februari mendatang.

Di lain sisi, klub masih diwajibkan membayar hak untuk pemain yang berdasarkan SKEP dari PSSI dan PT. LIB sebagai operator liga sudah tidak membayar hak komersial untuk klub dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini juga menjadi salah satu yang dikeluhkan oleh PSIS pada beberapa waktu lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%