Liga Italia

Klasemen Serie A Liga Italia Hari Ini: AS Roma Gagal Samai Inter Milan

Sabtu, 16 Januari 2021 08:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen sementara Serie A Liga Italia pekan ke-18 hari ini, Sabtu (16/01/21) dimana AS Roma gagal samai posisi Inter Milan.

Pertandingan antara Lazio vs AS Roma menjadi laga pembuka giornata ke-18 musim ini berakhir dengan kemenangan tim tuan rumah dengan skor 3-0.

Melakoni laga tandang dan mengusung misi meraih poin penuh untuk bisa memepet AC Milan di puncak klasemen, namun nyatanya AS Roma tak mampu menghancurkan pertahanan Lazio yang begitu perkasa di laga bertajuk Derby della Capitale ini.

AS Roma tak mampu membendung kekuatan Ciro Immobile yang mencetak gol di menit ke-14. Tim tuan rumah semakin perkasa lewat dua gol yang dicetak oleh Luis Alberto  (23’ dan 67’).

Hasil ini pun membuat Lazio merangsek ke posisi ketujuh dengan 31 poin di klasemen sementara Serie A Liga Italia. Sedangkan AS Roma tertahan di posisi ketiga dengan 34 poin.

Kekalahan yang dialami oleh AS Roma juga membuat mereka gagal menyamakan kedudukan dengan Inter Milan yang berada di posisi kedua dengan 37 poin, atau selisih tiga poin dari AC Milan yang masih menjadi pemuncak klasemen sementara Serie A Liga Italia 2020/21.

Kemudian di posisi keempat diduduki oleh Juventus dengan 33 poin, yang masih berusaha untuk kembali meraih posisi puncak. Di susul oleh Atalanta dan Napoli serta Lazio yang masing-masing memiliki 31 poin, dan hanya berbeda selisih gol.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar klasemen sementara Serie A Liga Italia 2020/21:

© Whoscored
Klasemen sementara Serie A Liga Italia Hari Ini, Sabtu (16/01/21) Copyright: WhoscoredKlasemen sementara Serie A Liga Italia Hari Ini, Sabtu (16/01/21)