Liga Indonesia

Cerita 3 Wonderkid Persija Pasca Ikut TC Timnas U-19 di Spanyol

Senin, 18 Januari 2021 15:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© epa.pssi.org
Tiga pemain muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico, Braif Fatari dan Salman Al Farid mengaku mendapat banyak pengalaman saat ikut pemusatan latihan Timnas U-19. Copyright: © epa.pssi.org
Tiga pemain muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico, Braif Fatari dan Salman Al Farid mengaku mendapat banyak pengalaman saat ikut pemusatan latihan Timnas U-19.

INDOSPORT.COM - Tiga pemain muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico, Braif Fatari dan Salman Al Farid mengaku mendapat banyak pengalaman saat ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol. Mereka pun makin bersemangat untuk menjadi pemain sukses di masa depan.

Selama hampir tiga pekan di Spanyol, Nico mengatakan sangat enjoy menjalani latihan. Ia baru pertama kali dipanggil ke TC Timnas U-19 sehingga banyak mendapat pelajaran dari pelatih Shin Tae-yong dan rekan setim.

"Alhamdulilah saya sangat senang diberi kepercayaan pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti TC di Spanyol. Selama di sana saya menikmati semua menu latihan dari tim pelatih," ujarnya dalam rilis Persija.

"Tentunya banyak pengalaman yang juga saya dapat selama ini. Mudah-mudahan saya bisa melanjutkan kerja keras ini ketika nantinya kembali ke tim Persija," imbuh Alfriyanto Nico.

Hal yang sama juga dirasakan Braif Fatari dan Salman. Kedua menikmati seluruh latihan meski batal melakoni uji coba dengan klub Spanyol. 

Salman menegaskan dirinya bahkan merasa kondisi fisiknya lebih kuat dibanding sebelumnya. Ia pun bertekad menjaga hal itu usai pulang dari Negeri Matador.

"Selama TC di Spanyol pelatih terus berpesan agar kami harus memberikan yang terbaik serta maksimal saat latihan maupun pertandingan. Saya sendiri tidak menemui kendala juga dan saya sangat senang karena banyak perkembangan positif yang saya dapatkan selama TC," tutur Braif.

"Kondisi fisik dan stamina kami lebih baik dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya, Momentum ini saya harus jaga sekembalinya ke Indonesia," pungkas Salman.

Saat ini ketiga pemain Persija Jakarta itu telah tiba di Indonesia. Mereka sedang menjalani karantina bersama Timnas U-19 di salah satu hotel di Jakarta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%