Liga Inggris

3 Fakta Menarik di Laga Arsenal vs Newcastle: Pengganti Ozil Sudah Ditemukan

Selasa, 19 Januari 2021 08:16 WIB
Editor: Coro Mountana
© FOX Sports Asia
Emile Smith-Rowe bintang muda Arsenal yang imbangi kedudukan di ICC 2018 Copyright: © FOX Sports Asia
Emile Smith-Rowe bintang muda Arsenal yang imbangi kedudukan di ICC 2018

INDOSPORT.COM – 3 Fakta menarik tersaji di laga Arsenal vs Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di mana salah satuya, pengganti Mesut Ozil sudah ditemukan.

Bertanding di Emirates pada Selasa (19/01/21) dini hari tadi, Arsenal benar-benar mendominasi pertandingan. Seakan-akan, Newcastle United dibuat tak boleh bermain sama sekali dengan ball possession Cuma 33 persen saja.

Lebih mengerikan lagi, total tembakan Arsenal mencapai 20 kali, sedangkan Newcastle United hanya 4 saja. Dari sisi hasil, tiga gol Arsenal pun tak terbalaskan sama sekali oleh Newcastle yang sebenarnya sempat menahan imbang Liverpool beberapa hari lalu.

Tiga gol Arsenal sendiri diciptakan oleh brace Pierre-Emerick Aubameyang dan sebiji gol Bukayo Saka. Setelah alami periode buruk, tampaknya kini Arsenal sudah bangkt dan siap merangsek ke papan atas.

Namun saat ini, Arsenal masih tertahan di posisi kesepuluh klasemen sementara Liga Inggris. Meski demikian, tiket Liga Europa sudah mulai terlihat di depan mata di mana hanya terpaut 5 angka saja.

Luar biasa memang Arsenal, setelah sempat terancam degradasi, kini malah mulai menatap masuk Liga Europa. Tak hanya itu, banyak fakta menarik lainnya di balik kemenangan Arsenal, salah satunya mereka sepertinya sudah menemukan pengganti Mesut Ozil.

Emile Smith Rowe Ambil Peran Mesut Ozil

Pengganti Mesut Ozil itu bernama Emile Smith Rowe, bintang Muda Arsenal yang baru berusia 20 tahun. Sepanjang bermain di atas lapangan melawan Newcastle United, Emile Smith Rowe sukses mengkreasi sejumlah peluang layaknya Mesut Ozil sebagai otak serangan.

Bahkan menurut Squawka, Emile Smith Rowe dini hari tadi, berhasil mengkreasi serangan menjadi peluang sebanyak 4 kali bagi Arsenal. Fantastisnya, jumlah itu sama dengan apa yang didapatkan seluruh skuad Newcastle United.

Tak hanya itu, ternyata tak ada pemain Arsenal lain yang bisa mengkreasi peluang lebih banyak dari apa yang dilakukan Emile Smith Rowe. Dari 4 kreasi peluang Emile Smith Rowe, satu berbuah menjadi assists bagi Bukayo Saka.

Bicara soal Emile Smith Rowe dan Bukayo Saka, tampaknya kedua pemain ini bisa jadi duet baru nan mematikan milik Arsenal. Soalnya duet yang sudah menghasilkan 3 gol itu ternyata menjadi yang terbanyak bagi pemain muda Inggris di bawah 21 tahun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%