Bursa Transfer

Bek Barcelona Berminat ke San Siro, AC Milan Malah Beri Harapan Palsu?

Rabu, 20 Januari 2021 00:31 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Salvatore Laporta/KONTROLAB/LightRocket via Getty Images
Bek kiri Barcelona, Junior Firpo menyatakan minatnya untuk bergabung dengan AC Milan. Copyright: © Salvatore Laporta/KONTROLAB/LightRocket via Getty Images
Bek kiri Barcelona, Junior Firpo menyatakan minatnya untuk bergabung dengan AC Milan.

INDOSPORT.COM - Bek kiri Barcelona, Junior Firpo menyatakan minatnya untuk bergabung dengan AC Milan namun bukan hanya dirinya saja yang menjadi target klub yang bermarkas di San Siro tersebut.

AC Milan membuat kejutan besar pada musim 2020/2021 ini. Tim asuhan Stefano Pioli itu kini sukses menjadi pemuncak klasemen sementara, mengungguli para favorit seperti Juventus dan Inter Milan.

Di bursa transfer musim dingin ini, Rossoneri membuat pergerakan cepat untuk mendatangkan pemain baru. Tercacat sudah ada tiga pemain yang berhasil dibawa ke San Siro. Mereka adalah Mario Mandzukic, Soualiho Meite, dan Fikayo Tomori. 

Dilansir Calciomercato, nama terbaru yang masuk dalam bidikan AC Milan adalah bek kiri Barcelona, Junior Firpo. Langkah ini diambil setelah manajemen klub merasa mereka membutuhkan pelapis bagi Theo Hernandez.

Rossoneri sebenarnya sudah mendatangkan Diogo Dalot dengan status pinjaman dari Manchester United musim panas lalu dengan alasan bintang muda Portugal itu bisa juga dimainkan di sektor bek kiri meski posisi naturalnya adalah bek kanan.

Menurut laporan dari Sempre Milan, Junior Firpo menyatakan akan sangat senang bila bergabung bersama AC Milan. Hal itu dikarenakan sang pemain sulit menembus skuat utama Barcelona yang di posisi bek kiri masih dipercayakan kepada Jordi Alba.

Namun Firpo harus bersabar karena AC Milan tak hanya melakukan negosiasi dengan pemain berusia 19 tahun itu. Paolo Maldini selaku direktur teknik AC Milan juga menjalin komunikasi dengan pemain lain seperti Matias Vina dari Palmeiras, Iago dari Augsburg dan Nuno Mendes dari Sporting Lisbon.

Walaupun begitu negosiasi antara AC Milan dan Barcelona saat ini berjalan dengan lancar. Kedua belah pihak sedang meramu formula yang paling baik untuk merealisasikan transfer. Blaugrana juga dikabarkan siap melepas Firpo dengan banderol  15 juta euro (Rp255 miliar).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%