In-depth

Juventus vs Napoli, 'Prank' Terbaik Andrea Pirlo untuk Gennaro Gattuso?

Rabu, 20 Januari 2021 21:27 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter @Pirlo_official
Jika dalam persahabatannya Andrea Pirlo kerap membuat Gennaro Gattuso kesal dengan prank-nya, maka kali ini Pirlo akan membawa hal itu ke level yang berbeda. Copyright: © Twitter @Pirlo_official
Jika dalam persahabatannya Andrea Pirlo kerap membuat Gennaro Gattuso kesal dengan prank-nya, maka kali ini Pirlo akan membawa hal itu ke level yang berbeda.

INDOSPORT.COM - Jika dalam persahabatannya Andrea Pirlo kerap membuat Gennaro Gattuso kesal dengan keusilannya, maka kali ini Pirlo akan membawa hal tersebut ke level yang berbeda di laga Juventus vs Napoli. 

Juventus dan Napoli direncanakan akan bertanding pada ajang Supercoppa Italia di Stadio Citta del Tricolore, Kamis (21/01/21) dini hari WIB. Ini adalah ajang yang akan mempertemukan juara bertahan Serie A Italia, Juventus dengan Napoli, sang juara Coppa Italia musim lalu.

Layaknya Community Shield dan Piala Super Spanyol, turnamen Supercoppa Italia juga tak kalah bergengsinya. Oleh karena itu baik itu Juventus maupun Napoli, diyakini bakal habis-habisan untuk mendapatkan gelar juara di ajang ini.

Utamanya pelatih Andrea Pirlo, memenangkan Supercoppa Italia bisa menjadi gelar juara perdana baginya selama melatih Juventus. Sebaliknya, teman baik Pirlo yaitu Gennaro Gattuso, juga ingin mempersembahkan trofi bagi Napoli.

Laga antara Juventus vs Napoli musim ini memang spesial. Pertandingan ini untuk pertama kalinya mempertemukan dua sosok sahabat, Pirlo dan Gattuso, menjadi musuh di lapangan hijau. 

Andrea Pirlo dan Gennaro Gattuso memang merupakan teman karib. Keduanya pernah bahu membahu saat masih bermain di AC Milan dan Timnas Italia. 

Di level klub, Pirlo dan Gattuso telah memenangkan banyak trofi. Sementara di timnas, keduanya menjadi pilar penting yang membawa Azzurri menjuarai Piala Dunia 2006 dan Piala Eropa U-21. 

Andrea Pirlo pernah berkisah mengenai pengalaman gilanya bersama Gattuso di dalam bukunya yang berjudul "I Think Therefore I Play". Dalam buku Otobiografi tersebut, Pirlo menceritakan keusilan-keusilannya kepada Gattuso. Bahkan, Rino pernah hampir menusuknya dengan garpu gara-gara keusilannya tersebut. 

"Kami adalah teman baik dam kami mengalami saat-saat indah di dalam maupun di luar lapangan. Besok adalah pertandingan sepak bola, biarkan tim terbaik menang, apapun yang terjadi kami akan menjadi teman baik setelah peluit akhir," kata Gattuso dikutip dari Football Italia.

Sebuah persahabatan yang menarik. Namun, kali ini keduanya akan bersua di lapangan hijau sebagai sesama pelatih. Pirlo akan memimpin armada Juventus, sedangkan Gattuso memimpin pasukan Napoli.

Prank Spesial Pirlo

Jika dalam persahabatannya Andrea Pirlo kerap membuat Gennaro gattuso kesal dengan keusilannya, maka kali ini Pirlo akan membawa hal tersebut ke level yang berbeda. 

Pirlo bertekad menyiapkan kejutan yang bisa memuat Gennaro Gattuso keki. TIm Juventus saat ini tengah tidak dalam tren terbaik. 

Mereka baru saja ditumbangkan oleh Inter Milan dengan skor 2-0. Mereka juga harus kehilangan sejumlah pemain seperti Matthijs de Ligt karena terpapar COVID-19/ 

Namun begitu, Juventus tentu tak ingin menyia-nyiakan laga Super Coppa Italia. Bagi Pirlo, kemenangan di laga ini akan menjadi modal berharga untuk menambah kepercayaan diri dalam mengarungi persaingan juara di Serie A dan Liga Champions. 

Dalam laga ini, Juventus diyakini bakal memberikan kejutan di lini serang. Setelah identik dengan permainan dominan, Pirlo memerintahkan anak asuhnya untuk bermain efektif melawan Napoli.

Hal itu cukup masuk akal mengingat pertahanan Napoli musim ini cukup kuat dengan hanya kebobolan 16 gol di Serie A. Dengan kata lain, Pirlo akan bermain bertahan di laga ini. 

Tentu jarang sekali kita lihat Juventus memeragakan permainan ini dalam masa kejayaannya dekade lalu. Hal ini juga terpaksa Pirlo lakukan sebagai antisipasi banyaknya pemain mereka yang absen baik karena cedera maupun COVID-19. 

Dalam laga ini, Juventus urung menurunkan Juan Cuadrado, Alex Sandro, Matthijs de Ligt, Paulo Dybala, sampai Demiral. Mereka juga batal memainkan kiper Gianluigi Buffon yang sedang kurang fit. 

Meski begitu, Pirlo menegaskan timnya selalu belajar dari situasi. Dengan kejeniusannya dalam taktik, Pirlo tentu bisa membuat kejutan di laga nanti. 

Sejumlah pemain yang jarang dapat kesempatan bakal dimainkan oleh Pirlo di laga ini seperti Frabotta dan Bernardeschi. Hal itu tentu bisa membuat Gattuso terkecoh.

Dalam laga nanti, Pirlo diyakini bakal memberikan ruang kepada Napoli untuk memegang bola dan memanfaatkan serangan balik. Hal ini jarang dijadikan taktik utama bagi Pirlo. 

Namun hal itu bakal diterapkan olehnya di partai melawan Napoli dini hari nanti. Kejutan alias 'prank' ala Andrea Pirlo ini pun diharapkan dapat membuat Gennaro Gattuso frustasi. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%