Liga Italia

Ragam Cara yang Bisa Ditempuh Inter Milan Untuk Hindari Kebangkrutan

Kamis, 21 Januari 2021 07:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Emilio Andreoli - Inter / Inter via Getty Images
Mengintip berbagai cara yang bisa ditempuh Inter Milan untuk menghindari krisis keuangan dan ancaman kebangkrutan musim ini. Copyright: © Emilio Andreoli - Inter / Inter via Getty Images
Mengintip berbagai cara yang bisa ditempuh Inter Milan untuk menghindari krisis keuangan dan ancaman kebangkrutan musim ini.

INDOSPORT.COM – Mengintip berbagai cara yang bisa ditempuh Inter Milan untuk menghindari krisis keuangan dan ancaman kebangkrutan di Liga Italia musim ini. Termasuk salah satunya meniru cara sang rival.

Inter Milan sendiri belakangan memang tengah diterpa isu finansial cukup pelik. Melansir dari laman Il Corriere dello Sport, disebutkan bahwa keuangan Inter Milan saat ini sedang dalam masa krisis.

Salah satu penyebabnya adalah pandemi Covid-19 sepanjang tahun 2020 silam, yang membuat pemasukan klub dari jumlah tiket terjual sangat menurun drastis.

Laman Tuttosport menjelaskan, bahwa Inter Milan di tahun 2020 kemarin telah menelan kerugian sebesar 100 juta euro (beberapa laporan bahkan menyebut total kerugian mencapai 150 juta euro).

Dengan angka kerugian yang besar tersebut, Inter Milan juga masih harus mengeluarkan banyak dana untuk membayar gaji para pemain serta cicilan pembelian Achraf Hakimi yang belum dibayar ke Real Madrid.

Bahkan saking seretnya keuangan, laman La Repubblica menyebut jika Inter baru bisa membayarkan gaji para para pemain bulan Juli dan Agustus 2020 kemarin, pada tanggal 16 Februari mendatang.

Inter Milan pun berpotensi kehilangan banyak modal, setelah dua pemegang saham utama mereka Suning Holdings Group dan LionRock Capital kemungkinan bakal pergi meninggalkan kota Milan.

Hal ini didasari atas kebijakan pemerintah China yang menyebut bahwa semua perusahaan asal Tingkong dilarang menempatkan logo atau identitas perusahaan pada klub sepak bola.

Dengan situasi pelik tersebut, tak heran jika kondisi Inter Milan saat ini tengah dipantau serius oleh federasi sepak bola Italia (FIGC), dan klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza ini berpotensi besar untuk alami kebangkrutan.

Meski belum resmi gulung tikar, namun ancaman finansial Inter Milan kali ini benar-benar sangat mengkhawatirkan. Demi menghindari hal paling buruk termasuk kebangkrutan, manajemen La Beneamata mungkin bisa menggunakan beberapa cara berikut untuk menyelamatkan keuangan mereka.

Lantas apa sajakah alternatif tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta menulisnya.

Melepas Seluruh Saham
Cara pertama adalah dengan menjual seluruh saham kepemilikan Inter Milan kepada investor baru. Hal ini merupakan opsi yang sangat wajar dilakukan oleh mayoritas klub di dunia.

Bahkan tampaknya manajemen Inter Milan sudah melakukan langkah awal untuk melakukan pergantian kepemilikan. Dilansir dari Sempre Inter, jurnalis Italia, Maurizio Pistocchi, menyebut bahwa perusahaan asal Inggris, BC Partners, sudah memberikan penawaran kepada pemilik Sunning, Zhang Jindong. 

Pistocchi sendiri tidak merinci apakah BC Partners akan menjadi pemegang saham mayoritas atau minoritas. Hanya, pihak calon investor sudah menawari Sunning nominal yang tinggi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
17%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%