In-depth

Duel Antarlini AC Milan vs Atalanta: Siapa Lebih Menyerang?

Jumat, 22 Januari 2021 21:33 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut kami telah susun duel antarlini laga AC Milan vs Atalanta pada pekan ke-19 Liga Italia di Stadion San Siro, Minggu (24/01/21) dini hari WIB. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut kami telah susun duel antarlini laga AC Milan vs Atalanta pada pekan ke-19 Liga Italia di Stadion San Siro, Minggu (24/01/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Pemimpin klasemen, AC Milan, akan bersua Atalanta dalam laga pekan ke-19 Liga Italia di Stadion San Siro, Minggu (24/01/21) malam WIB. 

AC Milan yang berniat mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen Serie A Italia akan menjadikan laga ini sebagai laga yang wajib mereka menangkan.v Kemenangan akan membuat mereka bisa menjaga kans untuk meraih scudetto sekaligus melampaui target 4 besar yang dicanangkan di awal musim 2020/21 ini.

Saat ini, AC Milan diketahui masih berada di puncak klasemen sementara Serie A Italia 2020/21 dengan raihan 43 poin. Terpaut 3 poin dari Inter Milan yang menempel ketat di posisi ke-2 klasemen.

Di sisi lain, Atalanta diprediksi bakal tampil hati-hati. Pasalnya mereka pasti tak ingin kehilangan poin secara cuma-cuma yang akan membuat mereka bisa saja gagal merangsek ke posisi 4 besar klasemen sementara.

Pertandingan giornata ke-19 Serie A Italia yang mempertemukan AC Milan vs Atalanta ini diprediksi bakal berlangsung seru dan sangat menarik karena kedua tim diperkuat oleh pemain-pemain bintang. 

Seperti apa kira-kira pertarungan kedua tim? Berikut kami telah susun duel antarlini laga AC Milan vs Atalanta. 

FORMASI
AC Milan: 4-2-3-1
Atalanta: 3-4-1-2

KIPER

Untuk posisi kiper, kedua tim bisa menurunkan pemain terbaiknya. Di tim tuan rumah AC Milan, berdiri seorang Gianluigi Donnarumma. 

Donnarumma menjadi sosok penting dalam keberhasilan Milan menjuarai paruh musim. Ia menjadi kiper Italia dengan penyelamatan terbanyak sejauh ini. 

Total, ia sudah mencatatkan 7 cleansheet dari 17 laga. Dua di antaranya diraih secara beruntun pada dua pekan terakhir Serie A. 

Sementara itu, Atalanta bakal memainkan kiper muda mereka, Pierluigi Gollini. Gollini jadi andalan Atalanta usai mengalami cedera di awal musim. Gollini total mencatatkan 4 cleansheet dari 11 laga Serie A Italia. 

BEK

Pada lini belakang, kedua tim memainkan skema berbeda di mana AC Milan menggunakan empat bek, dan Atalanta memakai tiga bek. Khusus untuk Milan, mereka terpaksa tak bisa menurunkan Alessio Romagnoli yang terkena akumulasi kartu. 

Sisahnya, Milan dapat menurunkan skuad inti seperti Calabria (kanan), Simon Kjaer (tengah), dan Theo (kiri). Posisi Romagnoli akan digantikan oleh bintang belia Prancis, Pierre Kalulu. 

Sementara itu di kubu Atalanta, mereka bakal menurunkan trio bek andalan mereka mulai dari Djimsiti (kiri), Romero (tengah), dan Toloi (kanan). Dibanding AC Milan, pertahanan Atalanta lebih rapuh. 

Total 23 gol telah bersarang ke gawang mereka. Sementara Milan hanya kebobolan 19 gol. 

Meski begitu, jumlah kebobolan Atalanta terbilang cukup sedikit untuk ukurang tim Gasperini yang mempraktikan permainan menyerang yang sangat terbuka. 

TENGAH

Di lini tengah, kedua tim juga memainkan skema berbeda. Tuan rumah AC Milan memainkan strategi double pivot dengan menempatkan dua gelandang bertahan yang diperankan oleh Sandro Tonali dan Franck Kessie. 

Di depan dua gelandang bertahan, Milan langsung menempatkan tiga pemain bertipe menyerang. Untuk laga melawan Atalanta, Milan bakal memainkan Castillejo (kanan), Diaz (tengah), dan Leao. 

Milan harus ditinggal dua pemain intinya di sektor ini. Alexis Saelemaekers urung dimainkan karena terkena kartu merah di laga sebelumnya. Satu nama lagi adalah Hakan Calhanoglu yang kebugarannya masih diragukan. 

Untuk merespons strategi Pioli, pelatih Gian Piero Gasperini kemungkinan akan melakukan sedikit perubahan.

Jika biasanya mereka main dengan 3-4-2-1, kali ini Gasperini akan memilih 3-4-1-2. Tajamnya Josep Illicic dalam beberapa laga terakhir memang menguntungkan Atalanta. 

Ia pun akan didorong menjadi striker berduet dengan Zapata. Sebagai gantinya, Pessina akan bermain menjadi penyerang lubang seorang diri. 

Ia akan disokong oleh empat gelandang sejajar yakni Gosens di kiri, Freuler dan Roon di tengah, serta Hateboer di kanan.

DEPAN

Untuk lini depan, AC Milan diyakini bakal kembali mengandalkan sosok Zlatan Ibrahimovic. Ibra tampil luar biasa musim ini. 

Terlepas dari cedera dan COVID-19, ia sudah mencetak 12 gol hanya dari 8 laga. Ibra bahkan sudah identik dengan dua gol per laga. 

Kali ini ia akan menjadi andalan I Rossoneri di lini depan. Sementara itu, tim tamu Atalanta bakal tampil dengan dua striker yakni Duvan Zapata dan Josep Ilicic. 

AC Milan dan Atalanta musim ini masuk ke dalam empat tim Liga Italia dengan lini depan tertajam. Milan sudah mencetak 39 gol, sementara Atalanta mencetak 41 gol. Laga Minggu dini hari pun diyakini bakal dihujani banyak gol dari kedua tim. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%