Liga Indonesia

Robert Alberts Belum Mengambil Langkah Setelah Liga 1 2020 Dibubarkan

Sabtu, 23 Januari 2021 14:33 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku belum mengambil langkah setelah ada keputusan kompetisi Liga 1 2020 dibatalkan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku belum mengambil langkah setelah ada keputusan kompetisi Liga 1 2020 dibatalkan.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku belum mengambil langkah setelah ada keputusan kompetisi Liga 1 2020 dibatalkan, karena kondisi kahar (force majeure) terkait dengan pandemi covid-19.  

Menurut Robert Alberts, saat ini pihaknya akan menunggu dulu informasi resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI mengenai kepastian kick off Liga 1 2021. Karena, setelah musim 2020 dibatalkan, belum ada informasi lanjutan mengenai kompetisi 2021.

Setelah ada kepastian mengenai kick off Liga 1 2021, pelatih asal Belanda ini baru bisa menentukan langkah dan manajemen bisa membuat rencana untuk persiapan tim menghadapi kompetisi.

"Untuk langkah berikutnya dari tim, saat ini kami belum bisa berbicara apapun. Langkah pertama tentunya kami hanya bisa menunggu surat resmi dari PSSI, karena untuk saat ini kabar baru didapat dari website PSSI," ucap Robert Alberts.

"Teddy sebagai Direktur klub akan bergerak untuk membuat rencana ke depan jika sudah mendapat surat resmi. Dan kami juga baru bisa membuat rencana jika sudah ada kejelasan kapan kick off liga dimulai," ungkapnya menambahkan.

Saat ini, aktivitas latihan tim Persib masih diliburkan dan Robert Alberts belum memiliki rencana mengumpulkan pemain dalam waktu dekat. Lantaran, belum ada kepastian dari PSSI dan PT LIB mengenai kick off kompetisi Liga 1 2021.

"Sekali lagi, jika belum ada keterangan waktu yang konkret kapan liga dimulai atau berakhir, sulit untuk memulai kapan latihan. Dikatakan liga baru akan dimulai setelah Ramadan dan Idul Fitri, tapi itu belum berarti apapun, harus ada tanggal yang spesifik," ujarnya.

"Jadi, kami masih menunggu detail dari keputusan dan baru setelah itu kami mulai menggelar latihan bersama dan memanggil pemain ke Bandung," kata Robert Alberts.

Sementara itu, sebelum Liga 1 2020 dihentikan, skuat Maung Bandung sudah melakoni tiga pertandingan di kompetisi musim 2020, menghadapi Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman. Pada tiga laga tersebut, skuat Maung Bandung berhasil menyapu bersih kemenangan.