Liga Italia

AC Milan Dibantai Atalanta, Ibrahimovic Sesalkan Taktik Stefano Pioli

Minggu, 24 Januari 2021 09:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© twitter.com/acmilan
Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai mencetak gol ke gawang Cagliari Copyright: © twitter.com/acmilan
Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai mencetak gol ke gawang Cagliari

INDOSPORT.COM - Zlatan Ibrahimovic menyesalkan taktik yang diusung Stefani Pioli ketika AC Milan dihabisi oleh Atalanta dengan skor 0-3 pada turnamen Serie A Italia, Sabtu (23/01/21).

Berstatus tuan rumah dan pemuncak klasemen, AC Milan mendapat kejutan pahit dengan dibantai 0-3 oleh Atalanta. Ketiga gol La Dea dibagi rata oleh Cristian Romero, Josip Ilicic, dan Duvan Zapata.

Pada laga ini, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, masih mengandalkan Zlatan Ibrahimovic sebagai penyerang utama. Pioli kemudian menunjuk Soualiho Meite  untuk menyokong penyerang asal Swedia itu, alih-alih menunjuk Brahim  Diaz. 

Sayangnya, keputusan Pioli kali ini tidak berjalan sesuai harapan. Hal ini juga disesalkan oleh Ibrahimovic yang mengatakan dengan adanya Meite di belakang, dia malah tidak bisa berkutik menghadapi tekanan Atalanta.

“Saya merasa terisolasi di babak pertama. Saat bola mencapai saya, saya butuh seseorang untuk bermain bersama.Malahan saya serasa bekerja sendirian, tapi mungkin itu juga karena permainan menekan Atalanta,” kata Ibrahimovic dilansir dari Football Italia.

Di mata Ibrahimovic sendiri, keputusan Pioli untuk memainkan Meite kurang tepat karena sang pemain masih kurang pengalaman menghadapi lawan berat. Terlebih, AC Milan sedang ditinggalkan lima pemain pilarnya di laga tersebut.

“Banyak yang salah hari ini. Saya tidak ingin mencari alasan, karena dalam setiap pertandingan Anda harus melaluinya untuk membuahkan hasil. Kami tidak melakukannya hari ini,” lanjut Ibrahimovic. 

“Sayangnya, ketika Anda kehilangan begitu banyak pemain dan memiliki beberapa pemain yang tidak berpengalaman untuk menggantikan mereka, Anda bisa tahu.”

Kekalahan ini sejatinya tidak terlalu buruk, mengingat AC Milan juga hanya kalah dua kali setelah melakoni 38 pekan diturnamen Serie A Italia. Meski begitu, hasil ini seolah menggugurkan semua usaha Rossoneri yang menjadi juara di paruh pertama musim 2020-2021.

Di sisi lain, kekalahan dari Atalanta memang tak merubah posisi Milan di pucak klasemen. Namun, Milan yang memiliki poin 43 poin kini hanya berjarak dua angka dari Inter Milan yang bermain imbang 0-0 melawan Udinese.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
71%