Liga Inggris

Jelang Big Match Man United vs Liverpool, Klopp Tak Merasa Terbebani

Minggu, 24 Januari 2021 12:52 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Shaun Botterill/Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan bahwa ia tak merasa tertekan meskipun menjelang pertandingan sulit Piala FA 2021 melawan Manchester United. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan bahwa ia tak merasa tertekan meskipun menjelang pertandingan sulit Piala FA 2021 melawan Manchester United.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan bahwa ia tak merasa tertekan meskipun menjelang pertandingan sulit Piala FA 2021 melawan Manchester United.

Liverpool akan bertandang ke Old Trafford untuk menghadapi tim kuat Manchester United di babak empat Piala FA 2021. Keduanya akan bertanding pada Senin (25/01/21) pukul 00.00 WIB.

Liverpool atau The Reds memang punya banyak kenangan buruk di Piala FA jika berhadapan dengan Setan Merah. Akan tetapi, sekarang semuanya bisa berbeda karena kondisi kedua tim juga sudah berbeda.

Melansir dari laman portal berita olahraga ESPN, Jurgen Klopp sendiri tidak merasakan tekanan dari luar sebelum big match tersebut. Artinya, ia memang optimis bahwa Liverpool bisa mengantisipasi tuan rumah.

"Saya tidak merasa tertekan. Saya memang sudah dari dulu memberi tekanan untuk diri saya sendiri dari dalam hati. Jadi, saya sudah terbiasa dengan hal tersebut," ujar sang pelatih.

"Saya merasa bahwa diri saya sudah cukup baik untuk menghadapi situasi seperti ini dan hal tersebut membuat saya senang. Yang penting sekarang ini adalah kami harus siap," pungkasnya.

jika Jurgen Klopp merasa santai, pelatih Manchester United yang bernama Ole Gunnar Solskjaer malah tidak. Ia mengatakan bahwa laga melawan Liverpool tidak mudah karena lawan punya gelandang dan kiper yang hebat.

Dari lima pertemuan terakhir mereka di Liga Inggris, Liverpool sukses menang dua kali dengan skor 3-1 dan 2-0 atas Manchester United. Sisanya mereka bermain imbang 0-0, 1-1, dan 0-0.