In-depth

Performa Turun, Alexander-Arnold Ikuti Jejak Gerrard Muda di Liverpool

Minggu, 24 Januari 2021 17:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Trent Alexander-Arnold sedang mengikuti jejak Steven Gerrard di Liverpool. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Trent Alexander-Arnold sedang mengikuti jejak Steven Gerrard di Liverpool.

INDOSPORT.COM - Bintang Liverpool, Trent Alexander-Arnold, tengah bimbang. Pasalnya, saat ini ia sedang mengalami penurunan performa bersama tim.

Memang betul, dalam karier seorang pesepak bola pasti ada momen naik dan turun, yang mana wajar-wajar saja terjadi. Akan tetapi, di klub besar seperti Liverpool, isu ini bukan hal sepele dan harus segera dicari jalan keluarnya.

Apalagi, mengingat situasi di kubu The Reds sekarang yang kurang baik. Mereka tengah mengalami inkonsistensi penampilan, membuat perjalanannya musim ini sudah bak roller coaster yang dapat dengan mudah berubah kecepatan, naik, dan juga turun.

Trent Alexander-Arnold sendiri memang tengah mencari solusi atas penurunan performanya ini, terutama setelah tampil kurang maksimal di pertandingan kontra Burnley. Ia tercatat hanya sukses mengirim satu umpan silang tepat dari 21 percobaan.

Sebelumnya, ia juga mendapat sorotan lantaran sangat sering kehilangan bola ketika melawan Southampton. Kritik seolah tidak berhenti menghampirinya.

Apa yang menimpa Alexander-Arnold  ini pun menggelitik Jamie Carragher untuk berkomentar. Ia bahkan menyarankan juniornya itu meminta sedikit petuah dan nasihat kepada legenda klub yang kini melatih Glasgow Rangers, Steven Gerrard.

Menurut Carragher, Alexander-Arnold masih punya banyak waktu untuk memperbaiki diri mengingat usianya kini baru 22 tahun. Salah satu caranya adalah berguru ke para senior dan Steven Gerrard mungkin sosok yang bisa membantunya.

Mengapa? Karena Stevie G juga pernah mengalami hal kurang lebih serupa dengan situasi Alexander-Arnold saat ini. Oleh karena itu, kata-kata penyemangat, saran, serta nasihat dari ayah empat anak itu mungkin akan berguna.

“Saya ingat jelas bagaimana Stevie berhasil mengatasi penurunan performanya sesaat setelah menembus tim utama. Ia kembali ke penampilannya sediakala. Ini benar-benar terjadi,” ucap Carragher, seperti diberitakan laman Mirror.

Mungkin saran dari Carragher ini bisa dipertimbangkan baik-baik oleh Alexander-Arnold. Bisa dibilang, pemuda kelahiran 7 Oktober 1998 ini seperti sedang menapaki jejak Stevie G muda di Liverpool.