Liga Spanyol

Terjebak Krisis, Barcelona dalam Bahaya karena Jadi 'Milan-nya Spanyol'

Kamis, 28 Januari 2021 12:24 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© David Ramos/Getty Images
Barcelona berada dalam situasi bahaya menyusul krisis finansial yang membuat mereka bisa menjadi ‘AC Milan-nya Spanyol’. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Barcelona berada dalam situasi bahaya menyusul krisis finansial yang membuat mereka bisa menjadi ‘AC Milan-nya Spanyol’.

INDOSPORT.COMBarcelona berada dalam situasi bahaya menyusul krisis finansial yang membuat mereka bisa menjadi ‘AC Milan-nya Spanyol’.

Carut-marutnya kondisi finansial yang dialami oleh Barcelona saat ini bisa membuat raksasa LaLiga Spanyol tersebut menjelma menjadi AC Milan versi Spanyol.

Seperti diketahui, kondisi seperti ini pernah juga dialami oleh AC Milan beberapa musim yang lalu, sebelum kemudian mereka bangkit dan menata diri untuk bisa kembali mendominasi Serie A Italia.

Hal ini diamini juga oleh ahli hukum olahraga, Toni Roca yang menyatakan jika krisis finansial seperti yang Barcelona alami saat ini bisa memiliki dampak mengerikan di masa depan.

Pernyataan Roca yang termuat di Diario Sport tersebut menyebutkan jika Barcelona bisa saja gagal berpartisipasi di Liga Champions atau kompetisi UEFA lainnya jika krisis ini tidak segera dibenahi.

UEFA sendiri memiliki kriteria finansial tertentu bagi sebuah klub yang ingin ikut berpartisipasi dalam kompetisi bikinan mereka.

Jika kriteria finansial itu tak bisa dipenuhi, maka klub tersebut jelas tak bisa ikut ambil bagian dalam kompetisi bikinan UEFA. Setinggi apapun peringkat mereka di kompetisi domestik.

Barcelona sendiri saat ini masih memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh UEFA untuk bisa ikut berpartisipasi dalam gelaran Liga Champions.

Namun jika situasi tidak kunjung berubah, bukan tak mungkin jika di masa mendatang Barcelona akan dikenai sanksi dan tidak bisa ikut ambil bagian dalam kompetisi yang diadakan oleh UEFA.

Krisis yang menimpa Barcelona merupakan kombinasi antara hutang yang menumpuk di belasan klub lain, transfer tak tepat sasaran, dan gaji selangit yang membuat beban klub menjadi sangat berat.

Roca juga menyatakan jika Barcelona bisa saja mengalami kondisi seperti AC Milan beberapa musim lalu, di mana mereka harus menjual para pemain bintangnya dan memulai semuanya dari nol lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
7%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
21%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
57%