Liga Italia

Maldini Akan Pasang Badan jika Ibrahimovic Dituduh Rasis

Minggu, 31 Januari 2021 01:23 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Romelu Lukaku dari FC Internazionale bentrok dengan Zlatan Ibrahimovic dari AC Milan di Coppa Italia. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Romelu Lukaku dari FC Internazionale bentrok dengan Zlatan Ibrahimovic dari AC Milan di Coppa Italia.

INDOSPORT.COM - Direktur teknis AC Milan, Paolo Maldini siap membela Zlatan Ibrahimovic jika dituduh rasis pasca ribut dengan striker Inter Milan, Romelu Lukaku.

Dugaan rasisme yang dilayangkan itu diyakini terjadi kala dua bintang AC Milan dan Inter Milan ini terlibat perkelahian yang nyaris membuat mereka berdua baku hantam di babak perempatfinal Coppa Italia, Rabu (27/01/20).

Ibrahimovic diduga mengeluarkan ujaran yang berbau rasisme untuk Lukaku saat keduanya sedang berseteru di atas lapangan.

Hal tersebut dengan jelas terdengar melalui suara yang terekam oleh microphone yang ada di samping lapangan. Ujaran yang menjadi persoalan itu sendiri berbunyi ‘go do your voodoo’ atau yang berarti ‘pergi sana lakukan ritual voodoo-mu’.

Namun ujaran rasis yang dituduhkan kepada Ibrahimovic tersebut lantas dengan segera ditampik oleh sang pemain yang menyatakan jika di dalam hidupnya tak ada tempat untuk rasisme.

Menanggapi permasalahan ini, direktur teknis AC Milan, Paolo Maldini angkat bicara. Mantan kapten Rossoneri itu siap untuk membela Ibrahimovic yang dituduh rasis terhadap Lukaku.

"Kami akan lihat perkembangannya. Jika ada orang yang mencoba untuk menuduh Ibrahimovic melakukan tindakan rasisme maka saya siap untuk membela pemain kami. Karena rasis tidak ada hubungannya dengan Ibra," kata Maldini dikutip dari Football Italia.

"Ibrahimovic sudah meminta maaf pada rekan setimnya karena meninggalkan lapangan lebih dulu. Lukaku mencoba menyerang rekan setimnya tanpa alasan yang jelas dan Ibra berusaha untuk membelanya," ujar Maldini.

Atas pertikaian di lapangan tersebut, baik Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku mendapat hukuman setimpal yakni larangan bermain satu laga di Coppa Italia.

Hukuman ini dijatuhkan oleh Komisi Disiplin. Dalam hukuman ini, kartu yang keduanya terima akibat pertikaian tersebut akan dicabut. Namun, hukuman larangan bermain tetap dijatuhkan.