Liga Italia

Eks Pelatih Ramal Ronaldo Bisa Bermain Hingga Usia 40

Jumat, 5 Februari 2021 17:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM -  Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, diramalkan bisa bermain sepakbola sampai dia berusia 40 tahun. Hal ini dikemukakan oleh eks pelatih kebugaran CR7 di Real Madrid, Giovanni Mauri.

Cristiano Ronaldo hari ini berusia 36 tahun, Jumat (05/02/21). Umumnya, pada usia-usia ini, seorang pemain akan mulai memikirkan waktu yang tepat untuk gantung sepatu.

Akan tetapi Cristiano Ronaldo belum menunjukkan tanda-tanda kariernya bakal berakhir. Hal  ini juga diyakini  oleh Giovanni Mauri yang pernah bekerja sebagau pelatih kebugaran Ronaldo di Real Madrid, selama masa jabatan Carlo Ancelotti.

Mauri, berbicara kepada Tuttosport, mengatalan bahwa Ronaldo adalah pemain yang luar biasa dari sisi bakat dan fisiknya. Jadi, bukan hal yang mengherankan bila dirinya bisa bermain lebih lama lagi.

“Saya telah bekerja dengan banyak pemain sepakbola di  usia empat puluhan, dari (Paolo Maldini) hingga (Alessandro) Costacurta. Ketika saya di PSG saya yakin (Zlatan) Ibrahimovic akan bermain hingga usia 40 tahun. Mereka semua atlet dengan kelenturan yang tinggi terlepas dari kekuatan mereka,” ujar Mauri dilansir  dari Football Italia.

“Ibra punya mobilitas yang fleksibel meski beratnya hampir 100 kg. Cristiano Ronaldo adalah bagian dari kategori ini dan bisa bermain sampai dia berusia 40 tahun,” lanjut Mauri.

Lebih lanjut, Mauri juga menjelaskan apa yang dialami Ronaldo di Juventus saat ini adalah hasil dari konsistensinya mempertahankan kondisi fisik tetap prima seperti yang selalu dia tanamkan saat masih di Real Madrid.

“Ketika dia  (Ronaldo) tiba di Italia, saya mengatakan dia adalah pemain yang beda dari yang  lainnya.”

“Istirahat tidak hanya berarti tidur. Dia bisa melakukan latihan khusus yang bertujuan mencapai kesehatan otot, mental dan articular,” lanjutnya.

Ronaldo sendiri masih mampu membuktikan bahwa usia hanyalah angka. Megabintang asal Portugal itu masih menjadi andalan Juventus.

Cristiano Ronaldo telah mencetak 15 dari total 39 gol yang dibukukan Juventus di Serie A 2020-2021.  Ini membawanya berada di urutan teratas daftar top skor sementara kompetisi tertinggi Liga Italia tersebut.

Ronaldo mengungguli pemain bintang lainnya seperti Romelu Lukaku (14 gol), Ciro Immobile (13), dan Zlatan Ibrahimovic (12).

Bukan hanya itu saja, Cristiano Ronaldo masih menjadi pencetak gol terbanyak di ajang Liga Champions dengan catatan 134 gol bersama tiga klub berbeda, yakni Manchester United (15 gol), Real Madrid (105), dan Juventus (14).