Bola Internasional

Ozil Cuma Jadi Cameo di Laga Lawan Galatasaray, Fenerbahce Tumbang

Minggu, 7 Februari 2021 19:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Fenerbahce tumbang di tangan Galatasaray pada bentrokan Liga Turki, Sabtu (06/02/21). Dalam laga ini, mantan bintang Arsenal, Mesut Ozil, hanya  jadi cameo.

Laga terbesar di sepak bola Turki yang bertajuk Derby Istanbul ini merupakan laga kedua yang dimainkan Mesut Ozil sejak resmi berseragam Fenerbahce. Namun, Ozil lagi-lagi hanya menjadi cameo.

Gelandang berkebangsaan Jerman itu masuk ke lapangan selama 27 menit jelang akhir pertandingan Derby. Meski sebentar, namun Ozil memberikan penampilan yang mengesankan untuk pasukan Erol Bulut.

Tercatat, pemain berusia 32 tahun itu membuat 19 sentuhan, menyelesaikan 14 dari 15 operan, melakukan satu tembakan tepat sasaran, menciptakan satu peluang dan berhasil dalam satu tembakan.

Sayang sekali, penampilan cameo Ozil yang cukup berkualitas itu tak mampu mengatrol performa Fenerbahce secara keseluruhan. Fenerbahce pada akhirnya kalah 0-1 berkat serangan babak kedua dari pemain depan asal Mesir, Mostafa Mohamed, untuk Galasaray.

Alhasil, Fenerbahce pun lengser dari posisinya sebagai pemuncak klasemen Liga Turki setelah disalip Galatasaray. Keduanya sama-sama mengoleksi 48 poin, namun Galatasary masih unggul dalam jumlah gol.

Hasil pertandingan ini juga semakin memperketat persaingan gelar juara Liga Turki. Fenerbahce dan Galatasaray saat ini hanya unggul tiga poin dari Istanbul Besiktas yang berada di posisi ketiga.

Lebih dari itu, kekalahan ini membuat upaya Ozil dalam debutnya untuk Fenerbahce di laga sebelumnya melawan Hatayspor, Selasa (02/02/21) sia-sia.

Dalam laga tersebut, Ozil, yang juga turun sebagai pemain pengganti, membantu tim barunya memetik kemenangan 2-0 atas Hayatspor. Kemenangan ini membawa mereka menduduki puncak klasemen.

Sejauh ini, dua penampilan Ozil untuk Fenerbahce cukup impresif walaupun dia belum diberi kesempatan untuk memulai. Ini juga membantunya mengakhiri masa-masa sulit selama setahun terakhir tidak bermain.

Diketahui, sebelum pindah ke Fenerbahce, Ozil memang sudah dibekukan dari skuat utama Arsenal besutan Mikel Arteta. Dia pun belum memainkan laga kompetitif baik di Liga Inggris dan Liga Europa pada 7 Maret.

Selama waktunya di London Utara sejak 2013, Ozil telah membuat 254 penampilan, mencetak 44 gol dan assist 77 lebih, juga memenangkan empat Piala FA dan tiga Community Shields.