Liga Indonesia

Apa Kabar Yudha Febrian? Masuk Pesantren Usai Dicoret Timnas U-19

Sabtu, 13 Februari 2021 12:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© 2018 Asian Football Confederation (AFC)
Apa kabar Mochamad Yudha Febrian? Pemain muda Barito Putera yang sempat dicoret dari skuat Tim Nasional Indonesia U-19 karena kedapatan 'dugem'. Copyright: © 2018 Asian Football Confederation (AFC)
Apa kabar Mochamad Yudha Febrian? Pemain muda Barito Putera yang sempat dicoret dari skuat Tim Nasional Indonesia U-19 karena kedapatan 'dugem'.

INDOSPORT.COM - Apa kabar Mochamad Yudha Febrian? Pemain muda Barito Putera yang sempat dicoret dari skuat Tim Nasional Indonesia U-19 karena kedapatan 'dugem' di tengah pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

Setelah melakukan aksi indisipliner dan dicoret dari skuat Timnas U-19 besutan Shin Tae-yong, November lalu, Yudha Febrian kini mendapat pembinaan dari Barito Putera dan dimasukkan ke sebuah pondok pesantren.

Setelah menjalani sanksi masuk pesantren sejak Desember 2020 lalu, lantas, apa kabar Yudha Febrian saat ini? Barito Putera pun menunjuk pelatih Djajang Nurdjaman untuk memantau kondisi terkini anak asuhnya itu.

Djajang Nurdjaman akhirnya meluangkan waktu untuk menjenguk Yudha Febrian di Pesantren Darul Auwrod, Tasikmalaya, Jumat (12/02/21). Djanur menyampaikan jika Yudha saat ini dalam kondisi sehat.

“Saya hari ini punya kesempatan untuk menengok Yudha. Kondisinya sehat, bagus sekali, dia bisa mengikuti pelajaran dan pembinaan yang diberikan oleh pembimbing di sini,” ungkap pelatih Djajang Nurdjaman.

“Yudha juga saya lihat sudah ada perubahan sikap dan mental, karena sudah dua bulan di sini. Mudah-mudahan membuat dia lebih dewasa dalam menjalani hidup,” tambah pelatih kepala Barito Putera tersebut.

Meski Yudha Febrian harus menjalani sanksi dan tinggal di pesantren untuk sementara waktu, namun ia tak melupakan kewajiban sebagai pemain sepak bola. Bek 18 tahun itu tetap rutin berlatih di lingkungan pesantren.

“Dia rutin latihan, lebih ke latihan fisik karena itu yang ditekankan saat ini. Alamnya di sini sangat mendukung, daerahnya pegunungan dan sepi, jadi bagus untuk latihan fisik,” tuntas Djanur.

Yudha Febrian masuk dalam proyeksi Barito Putera di Liga 1 2021. Sebelumnya, Laskar Antasari sudah mengamankan jasa Bagas Kaffa, memperpanjang kontrak Rizky Pora, Bayu Pradana, dan Kahar Muzakkar Kalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%