Liga Indonesia

Bintang Liga 1 Asal Papua Lampiaskan Rindu di Turnamen Tarkam

Minggu, 14 Februari 2021 01:24 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sejumlah bintang Liga 1 asal Papua akan ikut ambil bagian di sebuah turnamen sekelas tarkam bertajuk Waena Cup yang digelar di Lapangan Emsyk, Waena, Kota Jayapura, tanggal 13 hingga 22 Februari 2021.

Mereka yang akan tampil di turnamen tersebut yakni Boaz Solossa, Ferinando Pahabol, Yustinus Pae, Israel Wamiau, Terens Puhiri, David Kevin Rumakiek dan beberapa nama lainnya. Bintang Liga 1 itu akan tergabung di satu tim, klub sepak bola lokal Jayapura, Ifan Sport FC.

Keikutsertaan mereka di turnamen tersebut tak hanya sebagai ajang untuk menjaga kebugaran fisik dan stamina mereka, namun juga sebagai ajang untuk melampiaskan rindu dari vakumnya kompetisi Liga 1 sejak Maret 2020 lalu.

Haji Hamzah Has selaku manajer tim Ifan Sport FC dan pemilik Toko olahraga Ifan Sport mengatakan, timnya akan diperkuat oleh 90 persen pemain bintang Liga 1. Tak hanya pemain, timnya itu juga akan ditangani oleh asisten pelatih Persipura Jayapura, Ridwan Bauw dan bek senior Persipura, Ricardo Salampessy.

Meski diperkuat oleh sejumlah bintang Liga 1, namun timnya tak hanya mematok target juara, tapi ia ingin membuat senang para pemain tersebut dan bisa melampiaskan kerinduan mereka akan lapangan hijau.

Ia juga berharap, keikutsertaan Boaz Solossa dan kolega di turnamen tersebut bisa memberikan pelajaran berharga maupun menambah pengalaman bagi tim sepak bola PON Papua asuhan Eduard Ivakdalam yang juga hadir sebagai peserta.

"Kita berharap di turnamen ini bukan hanya untuk juara saja, tapi tujuan kita sebenarnya yah supaya pemain-pemain liga ini bisa menyalurkan hasratnya karena kompetisi sedang tidak berjalan, biar fisik mereka juga bisa terjaga."

"Selain itu, juga untuk berbagi pengalaman kepada adik-adik yang akan bertanding juga, apalagi nanti ada Tim PON juga yang ikut serta. Intinya saya hanya ingin membuat pemain-pemain liga ini senang dan mereka bisa melepas kerinduannya di lapangan hijau," pungkasnya. 

Turnamen Waena Cup menjadi turnamen tarkam pertama di tahun 2021 yang diikuti oleh Boaz Solossa dan kolega. Sebelumnya mereka juga sempat terlibat di turnamen tarkam di Kota Jayapura, pada akhir 2020 lalu.