Liga Champions

3 Alasan RB Leipzig Bisa Hajar Liverpool di Liga Champions

Selasa, 16 Februari 2021 12:11 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Pertandingan Liga Champions antara RB Leipzig vs Liverpool, Rabu (17/02/21). Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Pertandingan Liga Champions antara RB Leipzig vs Liverpool, Rabu (17/02/21).

INDOSPORT.COM - RB Leipzig akan berhadapan dengan Liverpool di leg pertama pertandingan 16 besar Liga Champions, Rabu (17/02/21) dini hari WIB.

RB Leipzig sendiri berhasil lolos ke fase 16 besar sebagai runner-up Grup H dengan raihan 12 poin, sedangkan Liverpool berstatus juara Grup D dengan 13 poinnya.

Pertandingan RB Leipzig vs Liverpool sempat mengalami sedikit hambatan akibat aturan pembatasan yang berlaku Jerman selama pandemi Covid-19. Alhasil , duel mereka pun dialihkan ke tempat netral yakni Budapest, Hungaria.

Pertemuan ini pun akan menjadi ajang reuni Julian Nagelsmann dengan Jurgen Klopp yang sudah sempat berhadapan di Liga Champions sebelumnya. Saat itu, Nagelsmann masih menangani mantan klub Roberto Firmino, Hoffenheim.

Meski Liverpool jauh lebih unggul untuk raihan trofi di Liga Champions, bukan berarti RB Leipzig tidak punya kans sama sekali untuk menang. Apalagi, mengingat penampilan mereka di kancah Eropa saat ini sedang bagus-bagusnya.

Julian Nagelsmann membimbing RB Leipzig tampil di Liga Champions sebanyak tiga kali dalam kurun waktu empat musim terakhir. Lalu, dua kali sudah ia mengantarkan timnya ini ke fase knockout.

Nah, siapa pun memang bisa menang di pertandingan RB Leipzig vs Liverpool, begitu pula nanti saat leg kedua digelar pada 10 Maret mendatang. Akan tetapi, kira-kira apa yang membuat anak asuh Julian Nagelsmann lebih unggul?

Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT telah merangkumnya.

Dayot Upamecano

Sempat disebut-sebut sebagai target penting Liverpool di bursa transfer pemain, Upamecano justru merapat ke rival RB Leipzig di Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

Namun sebelum hengkang, tentu ia akan berusaha semaksimal mungkin membantu timnya menghadapi Liverpool di pertandingan nanti malam. Ya, Upamecano punya peran besar bagi kemajuan RB Leipzig beberapa waktu terakhir.

Salah satu penampilannya yang paling diingat mungkin saat membela RB Leipzig di semifinal Liga Champions musim lalu. Walau kalah dari PSG, Upamecano tampil hebat dan mentereng dibanding para pemain lainnya.

Ia akan jadi andalan RB Leipzig dalam menjaga pertahanan dari serangan Liverpool. Julian Nagelsmann pun bisa sedikit tenang lantaran masih memiliki Upamecano di timnya.