Liga Champions

Gagal Menjamu Euro 2020, Israel Masih Berpotensi Gelar Final Liga Champions

Rabu, 17 Februari 2021 15:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Israel masih berharap bisa menjamu partai puncak Liga Champions atau Liga Europa musim 2020-2021 setelah proposal menjadi tuan rumah Euro 2020 ditolak badan sepak bola Eropa (UEFA).

Pandemi virus corona masih berpotensi menciptakan turnamen olahraga digelar tanpa penonton. Situas ini juga menjadi ancaman ajang sepak bola di Eropa, seperti Euro, Liga Champions dan Liga Europa.

Israel yang dikenal memiliki program vaksin Corona terdepan di dunia berada dalam posisi yang kuat untuk menyambut penonton ke pertandingan.

Alhasil, Israel pun memberanikan diri menawarkan bantuan kepada UEFA berupa tiga stadion yang bisa dijadikan venue untuk ajang EURO 2020 yang ditunda tahun 2021 ini.

Namun, penawaran Israel ini telah ditolak dengan tegas oleh UEFA. Dilansir dari Daily Mail, UEFA masih bertahan pada rencana penggunan stadion-stadion di 12 kota di Eropa yang ditunjuk sejak tahun lalu.

“UEFA berkomitmen untuk mengadakan Euro 2020 di 12 kota Eropa,  sesuai dengan jadwal yang disepakati musim panas lalu. Tidak ada rencana lain,” UEFA dalam pernyataan resminya, dilansir dari Daily Mail.

Sementara itu, tidak ada kota dari Israel yang termasuk dalam 12 venue yang ditunjuk sebagai tuan rumah Euro. Meski begitu, Israel mengonfimasi mereka kembali menghubungi UEFA untuk membantu menyelenggarakan pertandingan kompetisi klub mereka.

“Kami menawarkan bantuan yang diperlukan UEFA. Kami berharap bisa menjadi tuan rumah di semua pertandingan Euro 2020, (kami memiliki stadion) tim nasional dan klub yang tidak dibutuhkan,” seorang juru bicara Asosiasi Sepak Bola Israel berkata.