Bola Internasional

Ini Alasan Kurniawan Dwi Yulianto Batal Daratkan Eks Incaran Persib ke Sabah FC

Rabu, 17 Februari 2021 17:29 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Sabah FC, Kurniawan Dwi Yulianto, harus membatalkan keinginanya untuk merekrut eks incaran Persib Bandung, Jorge Pereyra Diaz.

Bukan tanpa alasan, pelatih yang menjadi legenda timnas Indonesia itu tidak jadi mendaratkan Jorge Pereyra Diaz karena sang pemain memiliki sejarah kelam di Liga Super Malaysia.

Saat masih memperkuat Johor Darul Ta'zim (JDT), pemain yang kini berusia 30 tahun itu tiba-tiba meninggalkan klub tanpa sebab pada 2018 lalu. Ia meninggalkan JDT dan bergabung ke klub Vietnam lalu menjalani pertandingan di Piala AFC.

Hingga kini masih belum diketahui, mengapa Jorge Pereyra Diaz meninggalkan JDT secara tiba-tiba. Kurniawan Dwi Yulianto yang tahu soal kabar tersebut langsung membatalkan niat untuk merekrutnya.

Padahal, Jorge Pereyra Diaz sendiri sempat mengaku kalau ia setuju untuk bisa kembali merumput ke salah satu klub Liga Super Malaysia musim 2021.

"Kami tertarik dan Diaz sendiri ingin kembali beraksi di Malaysia. Tapi kami tidak ingin mengambil pemain begitu saja tanpa mengetahui sejarah masa lalu apalagi dia bisa keluar dari JDT," kata Kurniawan Dwi Yulianto dilansir dari Astro Arena.

"Kami tidak ingin itu terjadi pada kami. Akhirnya kami putuskan untuk tidak merekrut Diaz," ucapnya menambahkan.