In-depth

Mengenal Matthew Hoppe, Wonderkid Tajam Amerika yang Jadi Rebutan MU dan Liverpool

Rabu, 17 Februari 2021 12:26 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mario Hommes/DeFodi Images via Getty Images
Manchester United dan Liverpool berebut penyerang muda Schalke, Matthew Hoppe. Siapa sebenarnya bintang 19 tahun asal Amerika Serikat ini? Copyright: © Mario Hommes/DeFodi Images via Getty Images
Manchester United dan Liverpool berebut penyerang muda Schalke, Matthew Hoppe. Siapa sebenarnya bintang 19 tahun asal Amerika Serikat ini?

INDOSPORT.COMManchester United dan Liverpool berebut penyerang muda Schalke, Matthew Hoppe. Siapa sebenarnya bintang 19 tahun asal Amerika Serikat ini?

Dikenal sebagai salah satu tim besar di Bundesliga Jerman, Schalke 04 justru tampil kepayahan musim ini. Hingga pekan ke-21, tim yang identik dengan jersey biru itu harus rela berstatus juru kunci klasemen. Dari 21 laga mereka baru mengumpulkan 9 poin, hasil dari 1 kali menang, 6 seri, dan 14 kali kalah.

Meski demikian, prestasi buruk itu tidak membuat para bintang mereka kehilangan peminat. Di bursa transfer musim dingin lalu, Schalke harus merelakan kepergian bek tengah Ozan Kabak yang pindah ke Liverpool.

Di bursa transfer musim panas nanti, The Royal Blues lagi-lagi terancam ditinggal bintangnya ke Liga Inggris, setelah Manchester United dan Liverpool sama-sama meminati penyerang muda mereka, Matthew Hoppe.

Matthew Hoppe sendiri mulai menjadi sorotan pada pekan ke-15 Bundesliga Jerman di awal Januari lalu. Ketika itu, ia mencetak hattrick yang membawa Schalke menang 4-0 atas Hoffenheim yang menjadi satu-satunya kemenangan mereka di liga domestik musim.

Torehan itu membuatnya menjadi pemain Amerika Serikat pertama yang mencetak hattrick di Bundesliga.

Dengan usai yang baru 19 tahun dan ketajaman yang ditunjukkan sejauh ini, Manchester United dan Liverpool berharap wonderkid Amerika Serikat itu bisa jadi andalan mereka di masa depan.

MU memproyeksikan Hoppe untuk menggantikan Edinson Cavani yang sudah berusia 34 tahun, sedangkan The Reds membutuhkan sosok penyerang tengah murni dengan naluri gol yang tinggi, guna mengatasi hengkangnya salah satu dari trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Potensi Schalke untuk melepas Hoppe di bursa transfer musim panas nanti cukup terbuka lebar, khususnya jika mereka benar-benar terdegradasi. Pasalnya, mereka diketahui memiliki utang sebesar 175 juta euro (Rp2,9 Triliun) dan Hoppe merupakan salah satu pemain yang punya banyak peminat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%