Bola Internasional

Nobar Arsenal vs Leeds United, Garuda Select Ambil Pelajaran Berharga

Rabu, 17 Februari 2021 10:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select 3 menggelar nonton bareng atau nobar laga big match Premier League atau Liga Inggris antara Arsenal vs Leeds United, Minggu (14/02/21) kemarin, sembari menjalani masa karantina mandiri.

Ya, skuat Garuda Select 3 masih belum bisa menggelar laga uji coba lantaran pemerintah Inggris masih menerapkan lockdown akibat lonjakan penyebaran virus Corona (Covid-19) di bulan Desember dan Januari lalu.

Alhasil, Muhammad Faiz dkk lebih banyak mengisi waktu di kamar, sembari menonton laga sepak bola khususnya Premier League, sebagai gambaran saat mereka nanti akan menggelar laga uji coba dengan klub lokal.

Banyak pelajaran berharga yang didapat para pemain Garuda Select 3 saat melihat upaya Leeds United menjegal The Gunner, terlebih saat Helder Costa dkk tertinggal 4-0, hingga akhirnya menutup laga dengan skor 4-2.

"Saya bukan pendukung Arsenal, tapi laga Arsenal melawan Leeds seru karena kedua tim main menyerang. Sebagai pemain sepak bola muda yang masih perlu banyak belajar, sangat penting menonton pertandingan klub Eropa," ungkap Muhammad Faiz Maulana.

"Biasanya saya mempelajari pergerakan pemain di masing-masing posisi, dan fokus saya kemarin pada Pierre-Emerick Aubameyang yang membuat hattrick," tambah striker jebolan Liga TopSkor itu.

"Arsenal mendominasi, tapi Leeds tak takut untuk meladeni. Leeds juga tidak menyerah meski tertinggal 0-4 dan bisa mencetak dua gol," timpal sosok Noval Junior Iskandar.

"Kalau saya mempelajari pergerakan Dani Ceballos yang punya posisi sama dengan saya. Ceballos punya kelebihan di intersep bola dan punya kualitas umpan yang bagus," tambah pemain jebolan FASS Junior itu.