Liga Europa

Ada Eks Inter, Ini 3 Bintang Red Star Belgrade yang Bisa Bikin AC Milan Kerepotan

Kamis, 18 Februari 2021 14:42 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan Crvena Zvezda vs AC Milan (Liga Europa). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan Crvena Zvezda vs AC Milan (Liga Europa).

INDOSPORT.COM – AC Milan akan menjalani ujiannya di Liga Europa 2020/21 dengan bertandang ke markas raksasa Serbia, Red Star Belgrade (Crvena Zvezda), Jumat (19/02/21) dini hari WIB.

AC Milan telah ditunggu lawan berat di babak 32 besar yakni Red Star Belgrade. Disebut lawan berat karena tim berjuluk Crveno-Beli ini terkenal kerap merepotkan tim-tim mapan Eropa lainnya.

Red Star Belgrade boleh cuma jadi runner up babak grup Liga Europa 2020/21. Berbeda dengan AC Milan yang menjadi juara grup.

Namun sejarah berkata banyak mengenai tim yang pernah memenangi Liga Champions pada musim  1990/91 (kala itu bernama  Piala Champions).

Di Liga Europa musim 2020/21 ini, Red Star Belgrade dikenal sebagai salah satu tim yang punya lini depan tajam dan pertahanan solid. Hal ini cukup berbahaya bagi AC Milan yang memang ingin berbicara banyak di kompetisi ini.

Red Star Belgrade mampu mencetak sembilan gol yakni terbanyak kelima di Liga Europa dan kebobolan hanya empat gol atau paling sedikit kedua di ajang ini.

Selain itu, di kancah domestik Red Star Belgrade begitu superior di mana mereka belum terkalahkan dalam 21 laga dengan mengoleksi 59 poin hasil dari 19 kemenangan dan dua kali imbang.

Di kancah domestik, Red Star Belgrade telah menggelontorkan 55 gol dan hanya kebobolan delapan gol. Inilah kunci mereka untuk merepotkan AC Milan yakni konsistensi.

Konsistensinya Red Star Belgrade tak lepas dari kehebatan para penggawanya. Setidaknya ada tiga pemain yang wajib diwaspadai AC Milan jika ingin meraih kemenangan di leg pertama 32 besar Liga Europa 2020/21.

Berikut INDOSPORT rangkum dalam artikel selanjutnya.