Bola Internasional

Pemerintah Inggris Belum Cabut Status Lockdown, Garuda Select Pasrah

Kamis, 18 Februari 2021 10:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSSI
Tepat hari ini, Kamis (3/12/20) malam WIB, sebanyak 21 pemain Garuda Select 3 akan berangkat ke Inggris. Copyright: © PSSI
Tepat hari ini, Kamis (3/12/20) malam WIB, sebanyak 21 pemain Garuda Select 3 akan berangkat ke Inggris.

INDOSPORT.COM – Sudah hampir dua bulan pemerintah Inggris memberlakukan situasi lockdown dan membatasi seluruh kegiatan non-esensial, termasuk sepak bola. Skuat Garuda Select 3 pun pasrah dengan hal ini.

Pemerintah Inggris hanya memberi izin pada turnamen sepak bola level elit, yaitu Premier League dan Championship yang bisa digelar tanpa penonton, tentu dengan pengawasan dan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara untuk kelompok usia muda saat ini masih dihentikan untuk sementara, dan otomatis skuat Garuda Select 3 kini tidak memiliki lawan tanding. Lapangan Stadion Loughborough University juga masih ditutup.

"Berdasarkan situasi pembatasan nasional atau lockdown saat ini, fasilitas ini ditutup sampai pemberitahuan berikutnya," tertulis dalam pagar lapangan Loughborough yang menjadi markas bagi skuat Garuda Select 3.

Sehingga, skuat Indonesia saat ini hanya berlatih dengan sistem bubble, pemain dibagi dalam beberapa kelompok kecil. Noval Junior Iskandar dkk berada dalam pengawasan fisioterapis Elle Hargreaves.

"Sejauh ini belum ada perkembangan terbaru mengenai Covid-19 di Inggris. Jadi untuk sementara waktu, kegiatan tetap berjalan seperti biasa dengan sistem bubble, sampai ada pemberitahuan lebih lanjut," kata Elle.

"Namun para pemain akan terus menjalani latihan untuk tetap menjaga kondisi dan meningkatkan kemampuan mereka, sampai benar-benar ada lampu hijau untuk bertanding kembali," tambah fisioterapis itu.