Liga Inggris

Sembuh Cedera, Calon Bek Timnas Berdarah Batak di Inggris Langsung Tumbangkan Liverpool

Jumat, 19 Februari 2021 04:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Sembuh dari cedera panjang, calon bek Timnas Indonesia berdarah Batak, Joseph Simatupang Ferguson, berhasil jalani laga comeback sempurna dengan mengalahkan Liverpool di Liga Inggris.

Joseph Simatupang sendiri merupakan bek muda berusia 18 tahun yang saat ini bermain untuk tim muda Blackburn Rovers di Liga Inggris, bahkan sudah membela tim sejak usia 11 tahun.

Namun sayang, sepanjang tahun 2020 lalu dirinya harus menepi dari lapangan lantaran alami cedera cukup parah pada bagian kakinya.

Mengutip wawancaranya bersama INDOSPORT beberapa waktu lalu, pemain kelahiran Manchester ini mengaku rutin menjalani pemulihan, serta selalu melihat perkembangan kondisi kakinya lewat scan MRI.

"Saya menjalani pemulihan dengan baik. Ada jadwal scan MRI pekan ini dan semoga ada perkembangan baik, jadi saya bisa main di musim dingin nanti," ucap Joseph Ferguson.

Kini setelah hampir setahun lebih menepi, Joseph Simatupang Ferguson berhasil comeback dan kembali memperkuat Blackburn Rovers dalam laga lanjutan Liga Inggris U18.

Melansir dari laman resmi klub, disebutkan bahwa Joseph Simatupang Ferguson tampil sebagai pemain cadangan saat Blackburn Rovers U-18 menghadapi Liverpool U18 pada 17 Februari 2021 lalu.

Masuk pada menit ke-79’, Joseph Simatupang Ferguson langsung memberikan dampak positif bahkan membawa timnya mendominasi serangan atas The Young Reds.

Puncaknya, Blackburn Rovers U18 berhasil meraih kemenangan lewat gol tunggal Georgie Gent pada menit 90+7’. Tambahan tiga poin membuat Blackburn Rovers U18 merangsek naik satu peringkat di urutan sembilan klasemen sementara Liga Inggris U18.