In-depth

3 Predator Everton yang Bisa Bikin Liverpool Alami 4 Kekalahan Beruntun

Jumat, 19 Februari 2021 17:21 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Menjamu Everton, Minggu (21/02/21) dini hari, Liverpool wajib mewaspadai 3 pemain The Toffees yang bisa buat mereka alami 4 kekalahan beruntun di Liga Inggris. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Menjamu Everton, Minggu (21/02/21) dini hari, Liverpool wajib mewaspadai 3 pemain The Toffees yang bisa buat mereka alami 4 kekalahan beruntun di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Menjamu Everton, Minggu (21/02/21) dini hari, Liverpool wajib mewaspadai 3 pemain The Toffees yang bisa buat mereka alami 4 kekalahan beruntun di Liga Inggris.

Akhir pekan ini Liga Inggris musim 2020/2021 akan memasuki pekan ke-25. Salah satu laga yang akan digelar adalah Derby Merseyside yang mempertemukan Liverpool vs Everton, Minggu (21/02/21) pukul 00.30 dini hari WIB.

Berstatus sebagai juara bertahan, Liverpool justru menunjukkan penurunan performa. Anak asuh Jurgen Klopp itu telah mengalami 3 kekalahan beruntun di Liga Inggris dan kini berada di peringkat 6 klasemen sementara.

Meski demikian, Mohamed Salah dkk mulai menunjukkan kebangkitan. Beberapa hari lalu mereka berhasil mengalahkan RB Leipzig 2-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Hasil ini membuat mereka tinggal selangkah lagi melaju ke babak 8 besar karena leg kedua akan digelar di Anfield.

Di sisi lain, Everton yang kini diasuh Carlo Ancelotti juga menunjukkan penurunan performa setelah tampil mengejutkan di awal musim. Dari 3 pertandingan terakhir di Liga Inggris, Richarlison dkk gagal meraih kemenangan dengan mengalami 2 kekalahan dan 1 hasil seri.

Pada laga Minggu nanti, Klopp diyakini akan kembali menurunkan tim terbaik termasuk trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino demi menjaga asa kembali ke 4 besar alias zona Liga Champions.

Sementara itu, Everton kemungkinan masih belum bisa diperkuat penyerang andalan Dominic Calvert-Lewin yang sudah mencetak 18 gol di Liga Inggris musim ini.

Meski demikian, bukan berarti laga ini akan berjalan mudah bagi Liverpool. Pasalnya, meski tidak ada Calvert-Lewin, Everton masih memiliki 3 bintang lain yang bisa membawa mereka menaklukkan Liverpool yang akan membuat armada Klopp mengalami 4 kekalahan beruntun di Liga Inggris.

Siapa saja mereka? Simak ulasannya di halaman berikut: