Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Liverpool vs Everton: Berjuang Tak Terpeleset

Jumat, 19 Februari 2021 13:40 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi Liga Inggris antara Liverpool vs Everton, Minggu (21/02/21) dini hari WIB. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi Liga Inggris antara Liverpool vs Everton, Minggu (21/02/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris yang akan mempertemukan Liverpool vs Everton dalam Derby Merseyside, Minggu (21/02/21) dini hari WIB.

Baik The Reds maupun The Toffees bakal mati-matian meraih kemenangan ketika bersua di Anfield nanti. Pasalnya, mereka saat ini bersaing super ketat di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan selisih poin tipis.

Sampai prediksi pertandingan ini dibuat, The Reds berada di pengikat enam klasemen dengan raihan 40 poin, sedangkan The Toffees menguntit ketat tepat di bawahnya dengan 37 poin dan masih memiliki satu tabungan laga.

Duel Liverpool vs Everton ini pun bisa jadi momen kebangkitan skuat asuhan Jurgen Klopp yang tengah terpuruk di liga. Sang juara kini nasibnya terlempar dari empat besar dan situasi ini harus segera diperbaiki.

Liverpool dan Everton jelas tidak ingin terpeleset, yang mana bisa membuat posisi mereka melorot di klasemen. Apa pun hasilnya nanti, salah satu pasti akan unggul dan yang satunya lagi bakal makin menderita.

Menghadapi Everton, Liverpool berbekal kemenangan dan performa apik mereka saat melawan RB Leipzig di Liga Champions. Para pemain yang tampil berantakan sebelumnya pun menunjukkan tanda-tanda perbaikan.

Jurgen Klopp tentu berharap ‘penyakit’ Jordan Henderson dkk tidak kambuh lagi di Derby Merseyside akhir pekan nanti, apalagi mengingat poin kemenangan sangat diperlukan The Reds untuk menyelamatkan reputasinya.

Di sisi lain, Everton bisa dibilang lawan sepadan bagi Liverpool jika melihat catatan permainan mereka di Liga Inggris. Jika The Reds kalah beruntun dari tiga laga terakhir, sang lawan kalah dua kali dan imbang sekali.

Mereka benar-benar tidak boleh terpeleset agar tren buruk tersebut tidak berlanjut. Namun Everton dalam hal ini lebih beruntung karena mereka masih punya satu laga yang belum dimainkan.

Berbicara soal kekuatan pemain, Liverpool bisa sedikit tersenyum lantaran Diogo Jota sudah pulih dari cedera, namun ia mungkin belum akan dipasang di pertandingan ini, sedangkan Everton harus kehilangan Yerry Mina.

Mengingat pertemuan terakhir The Reds dan The Toffees yang masing-masing digelar pada 21 Juni dan 17 Oktober 2020 berakhir dengan hasil imbang, siapa kira-kira pemenang Derby Merseyside kali ini?